Cara Mudah Membuat Ombre Lipstik Bikin Bibir Makin Cantik dan Estetik

Teknik ini memberikan dimensi dan kedalaman pada bibir, hingga menciptakan tampilan yang unik dan menarik.

oleh Panji Prayitno diperbarui 27 Mei 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 27 Mei 2023, 10:00 WIB
Cara Mudah Membuat Ombre Lipstik Bikin Bibir Makin Cantik dan Estetik
Lipstik ombre. (via: cantik.com)

Liputan6.com, Jakarta - Tren make up terus mengalami perkembangan pesat dalam dunia kecantikan. Salah satu tren terbaru yang sedang populer di kalangan wanita adalah ombre lipstik

Teknik ini memberikan dimensi dan kedalaman pada bibir, hingga menciptakan tampilan yang unik dan menarik. 

Dirangkum dari berbagai sumber, Ombre lipstik adalah teknik pengaplikasian lipstik dengan menggunakan dua atau lebih warna lipstik yang berbeda pada bibir. 

Biasanya, warna yang lebih gelap diterapkan pada bagian tengah bibir, sedangkan warna yang lebih terang diterapkan pada bagian luar bibir. 

Teknik ini menciptakan efek gradasi yang memesona, memberikan dimensi dan kedalaman yang menonjol pada bibir Anda.

Ombre lipstik menciptakan efek gradasi warna pada bibir, memberikan tampilan yang unik dan menarik. 

Memadukan dua atau lebih warna lipstik, bibir terlihat lebih berdimensi dan menonjol. Hal ini membuat penampilan menjadi lebih menarik dan berbeda dari lipstik biasa.

Ada berbagai kombinasi warna lipstik yang bisa Anda pilih untuk menciptakan ombre lipstik yang sempurna. Anda dapat mencoba warna yang kontras, seperti merah dengan merah muda, atau mencampur warna yang lebih mirip, seperti merah dengan oranye. 

Cobalah untuk bereksperimen dengan warna-warna yang Anda sukai dan temukan kombinasi yang paling cocok dengan warna kulit Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Langkah Sederhana

Berikut adalah langkah-langkah sederhana menerapkan ombre lipstik:

- Aplikasikan lipstik yang lebih gelap pada bagian tengah bibir. Anda dapat menggunakan ujung lipstik langsung atau menggunakan kuas bibir untuk presisi yang lebih baik.

- Aplikasikan lipstik yang lebih terang pada bagian luar bibir. Jangan terlalu meratakan warna untuk menciptakan efek gradasi yang halus.

- Gunakan jari atau kuas bibir dengan bulu lembut untuk memadukan kedua warna lipstik dengan lembut agar transisi warna terlihat alami.

- Jika Anda ingin tampilan yang lebih dramatis, tambahkan sedikit highlighter pada bagian tengah bibir untuk memberikan kilau ekstra.

Untuk menonjolkan ombre lipstik, Anda dapat mengombinasikannya dengan makeup lain yang lebih sederhana. 

Fokuskan pada tampilan mata yang alami dengan riasan mata yang ringan, seperti eyeshadow netral dan bulu mata yang diberi maskara. 

Dapat melakukan personalisasi ombre lipstik dengan mencoba variasi warna, menggunakan lipstik matte atau lipstik dengan efek metalik, atau menambahkan lip gloss untuk tampilan yang lebih berkilau. 

Jangan takut untuk bereksperimen dan menemukan gaya ombre lipstik yang benar-benar mencerminkan kepribadian dan kepribadian Anda. 

Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana dan mempersonalisasi tren ini, Anda dapat menciptakan tampilan ombre lipstik yang sesuai dengan gaya dan kepribadian Anda sendiri.

Jadi, jangan ragu untuk mencoba tren ini dan berikan tampilan bibir Anda sentuhan yang segar dan berbeda!

Penulis: Belvana Fasya Saad

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya