Inovasi Jaya Real Property Mendorong UMKM dan Pengusaha Kreatif

Creativo merupakan sebuah hunian vertikal dengan konsep one stop living terbaru bagi profesional muda yang kreatif di kawasan Bintaro Creative District.

oleh Liputan6.com diperbarui 06 Agu 2023, 21:13 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2023, 00:00 WIB
Bintaro Creative District dan Tower Creativo. (Liputan6.com/ ist)
Bintaro Creative District dan Tower Creativo. (Liputan6.com/ ist)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses mengenalkan kawasan superblok baru bernama Bintaro Creative District, PT. Jaya Real Property, Tbk. (JRP) terus berkomitmen menginspirasi generasi muda, para pekerja kreatif (creativepreneur) hingga para pelaku UMKM untuk lebih produktif, kreatif, dan berani menjelajah segala potensi yang mereka miliki.

Komitmen ini sejalan dengan pilar-pilar yang diusung oleh Bintaro Creative District khususnya pilar Thinking. Melalui pilar ini, Bintaro Creative District berkomitmen untuk menghadirkan ruang-ruang inspiratif kolaboratif yang memberikan kemudahan bagi para pengusaha muda dan pekerja kreatif untuk dapat memulai dan membangun usahanya di Bintaro Creative District.

Bentuk komitmen dukungan terhadap generasi muda dan creativepreneur tersebut kemudian secara nyata diwujudkan JRP melalui beragam workshop yang diselenggarakan di Creativo Experience (Sales Gallery Tower Creativo), Bintaro Creative District.

Dalam kurun waktu satu bulan terakhir, secara konsisten JRP telah memfasilitasi beberapa workshop, di antaranya workshop pottery bersama Ceramica Studio, workshop Terarium Class bersama Ruang Kreasi x terr.aquario, workshop Painting Class bersama Bartega.

Paling anyar yakni Intimate Talkshow - Creativo Talk: Creativepreneur 101 bersama Living Loving. Sederet workshop tersebut dihadiri dan dimeriahkan oleh para peserta yang mayoritas merupakan generasi milenial bahkan generasi Z yang memiliki ketertarikan dalam dunia kreatif.

Illustrator dan Creativepreneur, Dinda Puspitasari yang hadir dalam workshop tersebut, memberikan apresiasi atas komitmen JRP dalam mendorong pengusaha muda dan creativepreneur untuk mengembangkan usaha mereka.

"Semoga dengan adanya Bintaro Creative District dan Tower Creativo bisa menunjang temen-temen kreatif dan anak-anak yang nantinya masuk ke bidang kreatif untuk dapat terus berkarya," ujar Dinda.

Senada, General Manager PT. Jaya Real Property Tbk. Arum Prasasti berharap dapat turut berperan nyata dalam perkembangan sektor UMKM dan creativepreneur dengan hadirnya Kawasan Bintaro Creative District, salah satunya melalui Tower Creativo.

Adapun, Creativo merupakan sebuah hunian vertikal dengan konsep one stop living terbaru bagi profesional muda yang kreatif di kawasan Bintaro Creative District. Creativo akan menjadi jawaban atas kebutuhan para entrepreneur, creativepreneur termasuk generasi millenial dan juga Z untuk live, create, and collaborate.

Harga yang ditawarkan untuk sebuah hunian inspiratif yang menjawab semua kebutuhan dan gaya hidup masa kini ini terbilang cukup terjangkau. Mulai dari Rp 600-jutaan atau hanya dengan cicilan Rp 2 jutaan perbulan, unit Creativo sudah dapat dimiliki.

Tower Creativo mendukung kiprah para UMKM dan creativepreneur dengan berbagai fasilitas yang dibutuhkan mereka, seperti Creative Hub yang dapat digunakan sebagai area kolaborasi atau exhibition, ada pula CoWorking Space sebagai fasilitas penunjang yang dapat dinikmati oleh para penghuni Tower Creativo.

"Dan tentunya unit type Coffice atau Creative Office yang dapat dimanfaatkan para pengusaha muda untuk dapat memulai usahanya di sini," jelasnya.

Kemudian Bintaro Creative District merupakan ekspansi pengembangan Bintaro Plaza Residences yang semula memiliki luas sebesar 11,8 ha menjadi 19,5 ha. Bintaro Plaza Residences yang pada awalnya dikembangkan sebagai sebuah kawasan hunian vertikal yang terintegrasi dengan Bintaro Plaza kini dilengkapi lagi menjadi superblok terlengkap di Bintaro Jaya, yaitu Bintaro Creative District.

Setelah ditetapkan sebagai TOD Stasiun Pondok Ranji, kawasan ini menjelma menjadi sebuah pengembangan superblok berbasis Transit Oriented Development (TOD), seiring dengan peningkatan aksesibilitas Stasiun Pondok Ranji.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya