Heboh, NOAH Umumkan Hiatus pada 2024 Mendatang

Band NOAH baru-baru ini mengumumkan bandnya akan hiatus pada 2024 mendatang.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 19 Sep 2023, 17:27 WIB
Diterbitkan 19 Sep 2023, 17:26 WIB
NOAH. (ist)
NOAH. (ist)

Liputan6.com, Bandung - Para penggemar musik di Indonesia saat ini tengah dikejutkan dengan kabar hiatus dari band NOAH. Adapun pengumuman tersebut disampaikan saat gelaran konser ‘The Great Journey of Noah’ pada Sabtu (16/9/2023) di Eldorado Dome, Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Melansir dari sejumlah video yang beredar diantara para penggemar yang menghadiri konser tersebut. Terlihat jika kabar hiatusnya diumumkan langsung oleh sang Vokalis NOAH yaitu Ariel.

Ariel menyampaikan jika momen konser saat ini kemungkinan menjadi konser terakhir NOAH di Bandung. Para penonton yang hadir saat itu juga langsung memberikan respon sedih setelah mendengar pernyataan Ariel tersebut.

“Oke teman-teman, kita punya satu berita kayaknya ini konser terakhir kita yang bisa rame-rame di Bandung,” ujar Ariel Noah.

Pada saat yang sama Ariel Noah juga menyebutkan bahwa pada tahun ini bandnya kemungkinan tampil sampai Desember 2023. Setelah itu band NOAH dipastikan akan beristirahat panjang.

“Ya, nanti tahun ini pokoknya, kayaknya sampai Desember, abis Desember kita mau istirahat panjang soalnya,” pungkasnya.

Ariel juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para penggemar yang menghadiri konser malam  itu di Bandung. Ia berharap melalui konser tersebut para penggemar bisa mendapatkan momen yang sangat berkesan.

“Makanya malam ini buat kita sangat-sangat berkesan. Sekali lagi mau bilang terima kasih banyak yang udah memilih waktunya mendingan sama Noah deh malam ini, terima kasih, terima kasih banyak,” ujar Ariel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Profil Band NOAH

NOAH SCTV Music Awards 2023
Grup band Noah meraih penghargaan dalam kategori Grup Band Paling Ngetop. Ariel dan kawan-kawan berhasil unggul dari para band ngetop lainnya seperti Dewa 19, Kangen Band, Sheila On 7 dan Ungu. [Foto: Muhammad Akrom Sukarya/© KapanLagi.com]

NOAH dikenal sebagai band legendaris asal Indonesia yang berdiri sejak 2000 di Bandung, Jawa Barat. Band ini sebelumnya mempunyai nama Peterpan dan didirikan oleh Ariel, Andika, Indra, Uki, Lukman dan Reza.

Nama Peterpan sendiri terbentuk berdasarkan nama sebuah warung sate kelinci yang ada di pinggir jalan daerah Puncak, Bogor. Diketahui warung tersebut disinggahi oleh Andika dan ibunya saat perjalanan dari Jakarta ke Bandung.

Pada Oktober 2006 dua personel Peterpan yaitu Andika dan Indra memutuskan untuk keluar dari band tersebut. Adapun tidak lama dari keluarnya Andika saat itu terjadi sengketa nama band.

Alhasil pada 2008 Peterpan resmi melepas nama tersebut dan merilis album bertajuk ‘Sebuah Nama, Sebuah Cerita’. Namun pengumuman nama baru dari band tersebut sempat tertunda karena beredarnya video skandal dari sang vokalis Ariel.

Sampai akhirnya Ariel bebas bersyarat dari penjara grup musik tanpa nama ini mulai mengumumkan nama barunya. Pada 1 Agustus 2012 Ariel, Uki, Reza, Lukman, dan David mulai mengumumkan nama baru yaitu NOAH.

Dalam kariernya NOAH terus mempertahankan eksistensinya meskipun sempat mengalami perubahan. Akhirnya kini band NOAH hanya tersisa tiga personel saja yaitu Ariel, David, dan Lukman.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya