Ahyeon Batal Debut dengan Babymonster, Berikut Klarifikasi YG Entertainment

Menjelang waktu debut Babymonster salah satu personelnya Ahyeon dikabarkan batal debut. Diketahui Ahyeon batal debut karena kondisi kesehatannya.

oleh Natasa Kumalasah Putri diperbarui 16 Nov 2023, 13:44 WIB
Diterbitkan 16 Nov 2023, 13:37 WIB
Ahyeon BabyMonster. (Foto: Instagram/ babymonster_ygofficial)
Ahyeon BabyMonster. (Foto: Instagram/ babymonster_ygofficial)

Liputan6.com, Bandung - Pada Rabu (15/11/2023) para penggemar K-pop tengah dihebohkan dengan kabar batal debut salah satu personel Babymonster bernama Ahyeon. Diketahui Ahyeon adalah salah satu trainee agensi YG Entertainment yang rencananya debut bersama tujuh personel lainnya.

Namun, salah satu media di Korea menyebutkan Ahyeon meninggalkan grup tersebut tepat sebelum waktu debutnya. Mengutip dari Allkpop Ahyeon keluar dari grup karena alasan pribadi dan Babymonster pun akan debut dengan enam personel saja.

Kabar keluarnya Ahyeon juga telah dikonfirmasi oleh pihak agensi YG Entertainment di hari yang sama setelah muncul rumor tersebut. Pihak agensi mengatakan bahwa Babymonster hanya akan tetap debut dengan enam personel saja.

“Babymonster akan merilis lagu debut dan video musik mereka pada tanggal 27 November dengan enam anggota. Ruka, Pharita, Asa, Haram, Rora, dan Chiquita,” ujar YG Entertainment.

Pihaknya kemudian menyampaikan bahwa Ahyeon memutuskan keluar dari Babymosnter sebelum debut karena kondisi kesehatannya. Sehingga, pihak agensi menghargai keputusans Ahyeon dan mendoakan agar dirinya segera pulih dan sehat.

“Kami menyesal karena tidak dapat memperkenalkan Ahyeon sebagai anggota Babymonster. Namun keputusan ini dibuat demi kepentingan terbaik bagi kesehatan artis. Kami akan memberikan dukungan penuh agar Ahyeon pulih sepenuhnya dan kembali dalam keadaan sehat” ujar YG Entertainment.

Sementara itu, warganet banyak yang terkejut dengan keputusan tersebut mengingat Ahyeon termasuk dalam calon personel Babymonster yang populer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Profil Ahyeon

Ahyeon batal debut dengan Babymonster. (Tangkapan layar YouTube/ YG Entertainment)
Ahyeon batal debut dengan Babymonster. (Tangkapan layar YouTube/ YG Entertainment)

Saat ini, belum ada informasi lengkap terkait Ahyeon namun melansir dari beberapa sumber Ahyeon mempunyai nama lengkap Jung Ahyeon. Ia merupakan kelahiran 11 April 2007 di Toegye-dong, Chuncheon-si, Gangwon-do, Korea Selatan.

Ahyeon diketahui menempuh pendidikan di Hanlim Arts High School bersama dengan rekan satu timnya bernama Haram. Dia juga satu kelas dengan idol lainnya yaitu Class;y’s Jimin, Ito Minami, dan Choi Sarang.

Selain bersekolah di sekolah seni Ahyeon juga mengikuti kursus dance di Ara Dance Academy. Dia juga pernah lolos audisi untuk agensi populer JYP Entertainment dan Banana Culture.

Ahyeon mengikuti Audisi YG Entertainment dan lolos dalam satu tahapan audisi saja. Ahyeon diterima pada 2018 ketika umurnya 11 tahun dan berlatih di agensi YG Entertainment selama 4 tahun.

Saat ini, Ahyeon berusia 16 tahun dan menjadi orang kedua yang diperkenalkan sebagai salah satu personel Babymonster. Namun sayangnya, belum sempat debut bersama Babymonster Ahyeon dikabarkan batal debut pada 15 November 2023.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya