Daily Dose of Sunshine Raih Penghargaan Drama Terbaik di 3rd Blue Dragon Series Awards

Blue Dragon Series Awards adalah upacara penghargaan konten seri baru yang pertama kali diadakan di Korea pada tahun 2022.

oleh Arie Nugraha diperbarui 26 Jul 2024, 21:00 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2024, 21:00 WIB
Dialy Dose of Sunshine
Dialy Dose of Sunshine langsung naik peringkat satu usai tayang di Netflix, begini review KNetz. (sumber foto: Twitter @NetflixID via Kpop Chart)

Liputan6.com, Bandung - Drama Daily Dose of Sunshine memenangkan penghargaan drama terbaik pada Blue Dragon Series Awards (BSA) ke-3 yang diadakan di Paradise City, Incheon pada malam hari Jumat (19/7/2024) lalu.

Blue Dragon Series Awards adalah upacara penghargaan konten seri baru yang pertama kali diadakan di Korea pada tahun 2022.

Nominasi acara penghargaan tahun ini menyasar konten over the top (OTT) seperti drama dan hiburan yang dirilis mulai 1 Juni tahun lalu hingga 31 Mei 2024.

Drama yang disutradarai oleh Jae Gyu A, merupakan animasi berdasarkan webtoon populer dengan judul serupa, mengandung pesan kenyamanan dan penyembuhan yang dibutuhkan dalam masyarakat modern.

Diberitakan Never dicuplik dari Kpop Chart, Sabtu (20/7/2024) karakter utama, Da Eun diperankan oleh Park Bo Young, dan Yeon Woo Jin berperan sebagai Go Yoon, seorang rekan bedah kolorektal yang jatuh cinta pada Da Eun pada pandangan pertama.

Yeon Woo Jin sebagai Go Yoon juga menderita gangguan obsesif-kompulsif, yang membuatnya terus-menerus mematahkan tulang jarinya.

Sahabat Da Eun, Yu Chan diperankan oleh Jang Dong Yoon, dan dukungan spiritual Da Eun, kepala perawat Hyo Shin, diperankan oleh Lee Jeong Eun.

Jang Ryul berperan sebagai Hwang Yeo Hwan, seorang tsundere yang merupakan teman Go Yoon dan memiliki hubungan dekat dengan Da Eun.

Selain itu, karakter pendukung lainnya termasuk Perawat Dandelion (Lee Yi Dam), yang berjanji untuk menjadi guru berikutnya.

Perawat Park Soo-yeon (Lee Sang Hee), seorang ibu pekerja yang perfeksionis; Perawat Hong Jeong Ran (Park Ji Yeon), yang menarik karena keintimannya.

Penjaga Man Cheon Yoon (Bae Soo Jeon), seorang jagoan yang dapat diandalkan yang menghibur semua anggota bangsal psikiatri. Drama ini membanggakan susunan pemain yang sempurna serta cerita yang solid.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Peringkat Pertama Kino Light

Sebelumnya, Daily Dose of Sunshine yang tayang pada 3 November 2023, Daily Dose of Sunshine berhasil menduduki peringkat pertama Kino Light gabungan untuk minggu kedua di bulan November tahun yang sama.

Drama terbaru Park Bo Young Daily Dose of Sunshine langsung naik peringkat pertama di Netflix usai pertama kali tayang pada hari yang sama.

Hasil ini menjadikan Daily Dose of Sunshine saingan dari beberapa drama seperti Castaway Diva dan Moon in the Day.

Kino Light menyediakan peringkat OTT untuk melihat layanan secara keseluruhan. Peringkat tersebut dihitung dengan menganalisis data sekitar 100.000 film, drama, dan acara TV, serta data tren media domestik internal dan eksternal.

Seperti yang pada ulasan sebelumnya, Daily Dose of Sunshine menceritakan tentang seorang perawat yang baru bekerja di kesehatan mental.

Perawat tersebut bertemu dengan beberapa orang yang menyedihkan di bangsal kejiwaan. Drama ini telah mendapatkan ulasan yang baik untuk penampilan mengharukan dan beberapa poin untuk penyembuhan.

Drama ini bersaing dengan drama dari tvN Castaway Diva yang dibintangi oleh Park Eun Bin dan Kim Hyo Jin.

Sementara Castaway Diva menduduki peringkat kedua di mana drama ini menceritakan tentang seorang penyanyi yang bercita-cita tinggi yang diselamatkan dari pulau terpencil setelah 15 tahun.

Drama ini merupakan drama baru dari Park Eun Bin, dimana sebelumnya Park Eun Bin juga telah sukses dalam drama The King Affection dan Extraordinary Attorney Woo.

Moon in the Day duduki peringkat ketiga yang merupakan drama romance dan menceritakan tentang reinkarnasi.

Drama ini bercerita tentang seorang pria yang membeku dalam waktu setelah dibunuh oleh kekasihnya dan seorang wanita yang kehilangan ingatan masa lalunya.

Moon in the Day merupakan drama yang berdasarkan webtoon, tetapi karakteristiknya berbeda dengan yang ada di webtoon.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya