Dua Perusahaan Retail di Tangerang Tandai Kerja Sama dengan Menanam Ribuan Bibit Pohon

Dua Perusahaan Retail di Tangerang Tandai Kerjasama dengan Menanam Ribuan Pohon

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 28 Jul 2024, 21:09 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2024, 21:08 WIB
Dua Perusahaan Retail di Tangerang Tandai Kerjasama dengan Menanam Ribuan Bibit Pohon
Mal Ciputra Tangerang gandeng PT AEON Indonesia, untuk membuka store terbarunya lagi di kawasan Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta - Mal Ciputra Tangerang gandeng PT AEON Indonesia, untuk membuka store terbarunya lagi di kawasan Tangerang. Mengawali kerjasamanya, kedua perusahaan retail tersebut, lakukan penanaman pohon bersama sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan. 

Nantinya, pembukaan AEON Store akan dilakukan pada September mendatang, di Mal Ciputra.

"Kami menghargai komitmen AEON Group, yang sejak tahun 1991 telah menginisiasi berbagai kegiatan penanaman pohon sebagai kontribusi kepada masyarakat sekitar di lokasi operasional bisnis mereka. Kami berharap kolaborasi ini dapat membawa dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar Mal Ciputra Tangerang," ungkap Budiarsa Sastrawinata selaku Managing Director Ciputra Group, Sabtu (27/7/2024).

Kegiatan penanaman pohon berlangsung di area parkir Mal Ciputra Tangerang, sebuah lokasi simbolis seluas 430 meter persegi, dipilih karena aksesibilitasnya yang mudah bagi pengunjung mal, serta potensi untuk meningkatkan kesadaran lingkungan di area yang sering dikunjungi.

Lokasi ini juga dipilih untuk memperkuat identitas ramah lingkungan Mal Ciputra Tangerang dan menunjukkan komitmen kami dalam menciptakan ruang yang lebih sehat dan asri bagi pengunjung dan masyarakat sekitar. 

Perwakilan dari kedua belah pihak, termasuk Takahiro Osugi selaku Presiden Direktur PT AEON Indonesia dan Budiarsa Sastrawinata selaku Managing Director Ciputra Group akan menyumbangkan waktu dan upaya mereka untuk menanam bibit pohon Syzygium Oleana (pucuk merah).

Pucuk merah merupakan tanaman yang menyerap karbondioksida lebih banyak dibandingkan tanaman lainnya, sehingga dapat menjadi pembersih udara alami.

“Kami sangat antusias bekerja sama dengan PT AEON Indonesia dalam kegiatan penanaman pohon ini. Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan kualitas lingkungan di sekitar Mal Ciputra Tangerang, tetapi juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam. Kami percaya bahwa langkah kecil ini akan membawa dampak besar bagi generasi mendatang,"tuturnya.

Kegiatan penanaman pohon ini mencerminkan komitmen bersama antara AEON dan Ciputra Group terhadap praktik keberlanjutan dan tanggung jawab sosial perusahaan. Hal ini menggarisbawahi dedikasi mereka untuk mengurangi dampak lingkungan dan mendukung inisiatif yang bermanfaat bagi masyarakat di tempat mereka beroperasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya