Jadi Partai Keenam, Gerindra Resmi Usung Ipuk-Mujiono pada Pilkada Banyuwangi 2024

Ipuk memaparkan, dalam membangun sebuah daerah tidak bisa jika dilakukan hanya oleh satu atau dua kelompok saja. Maka diwajibkan adanya sinergi.

oleh Hermawan Arifianto diperbarui 12 Agu 2024, 13:17 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2024, 13:17 WIB
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyerahkan dukungan kepada Ipuk-Mujiono. (Istimewa)
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyerahkan dukungan kepada Ipuk-Mujiono. (Istimewa)

Liputan6.com, Banyuwangi - Partai Gerindra resmi mendukung duet Ipuk Fiestiandani dan Mujiono sebagai calon bupati dan calon wakil bupati Banyuwangi pada Pilkada 2024.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan rekomendasi kepada Ipuk dan Mujiono, Minggu (11/8/2024).

Ipuk Fiestiandani berterima kasih kepada Partai Gerindra yang telah memberikan mandat untuk maju ke Pilkada Banyuwangi 2024.

Kepercayaan tersebut akan dijawab dengan kerja pemenangan yang baik, penguatan program-program untuk peningkatan kesejahteraan sosial-ekonomi masyarakat, dan mempererat kolaborasi dengan seluruh elemen untuk menyambut Pilkada 2024.

“Terima kasih Bapak Prabowo Subianto, terima kasih Partai Gerindra. Ini merupakan kehormatan bagi kami bisa mendapat kepercayaan untuk berikhtiar melanjutkan dan menuntaskan program-program memajukan daerah yang selama ini sudah berjalan di Banyuwangi,” ujar Ipuk Fiestiandani.

“Kami akan berkoordinasi dan memperkuat sinergi dengan teman-teman Gerindra di Banyuwangi untuk tindak lanjut setelah pertemuan dengan Bapak Sekjen Gerindra hari ini,” imbuh Ipuk.

Ipuk memaparkan, dalam membangun sebuah daerah tidak bisa jika dilakukan hanya oleh satu atau dua kelompok saja. Maka diwajibkan adanya sinergi dengan semua pihak, termasuk partai politik sebagai pihak strategis yang berperan menentukan kebijakan pembangunan.

“Sebagai bukti komitmen untuk membangun dan memajukan daerah bersama-sama, kami terus memperluas sinergi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, partai politik, kelompok masyarakat sipil, dan berbagai elemen masyarakat lainnya,” jelas Ipuk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


PKB Belum Tentukan Dukungan

Proses penyerahan SK rekomendasi Partai Golkar kepada Ipuk Fiestiandani - Mujiono untuk maju Pilkada Banyuwangi 2024. (istimewa)
Proses penyerahan SK rekomendasi Partai Golkar kepada Ipuk Fiestiandani - Mujiono untuk maju Pilkada Banyuwangi 2024. (istimewa)

Sebelumnya, sejumlah partai juga menyatakan dukunganya kepada Ipuk. Terbaru ada Partai Golkar dan PPP yang sudah memberikan dukunganya.

Selain itu, ada juga partai Demokrat, PDIP, dan Partai Nasdem. Hingga saat ini praktis hanya tersisa satu partai yang mempunyai kursi parlemen di DPRD Banyuwangi yang belum menentukan dukunganya yaitu Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB)

Sementara kandidat calon bupati Banyuwangi, selain Ipuk Fiestiandani, ada sejumlah nama, diantara, mantan Ketua PCNU Banyuwangi, KH Ali Makki Zaini, anggota DPRD Banyuwangi KH Munif Safa'at, Sekretaris Perpustakaan Daerah Banyuwangi Ali Ruci dan Mantan Wakil.Bupati Banyuwangi dua periode Yusuf Widiatmoko

Infografis Bursa Kandidat Cawagub Pendamping Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024
Infografis Bursa Kandidat Cawagub Pendamping Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024 (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya