Head To Head, Wali Kota Makassar Tantang Adik Kandung Menteri Pertanian di Pilgub Sulsel

Diprediksi head to head, Danny Pomanto-Azhar Arsyad menantang Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi.

oleh Fauzan diperbarui 29 Agu 2024, 19:51 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2024, 19:50 WIB
Pilgub Sulsel head to head (Liputan6.com/Fauzan)
Pilgub Sulsel head to head (Liputan6.com/Fauzan)

Liputan6.com, Makassar - Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan 2024 diprediksi bakal head to head. Dua pasang kandidat yang bakal bertarung berebut kursi nomor satu di Tanah Bugis Makassar adalah Mohammad Ramdhan Pomanto-Azhar Arsyad melawan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi. 

Untuk diketahui, Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto adalah Wali Kota Makassar dua periode, sementara tandemnya, Azhar Arsyad adalah Ketua DPD PKB Sulsel. Pasangan dengan akronim DIA ini diusung oleh tiga partai yakni PDI Perjuangan, PPP dan PKB. 

Lalu Andi Sudirman Sulaiman adalah petahana yang juga merupakan adik kandung Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. Ia berpasangan dengan Fatmawati Rusdi yang merupakan caleg DPR RI terpilih yang juga merupakan istri dari Rusdi Masse, Anggota Komisi V DPR RI.

Pasangan yang akrab dengan akronim Andalan Hati ini diusung oleh 10 partai yakni, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Nasdem, PKS, PAN, PSI, Partai Demokrat, Partai Hanura, dan Partai Gelora. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Andalan Hati Mendaftar Pertama

Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi saat mendaftar di KPU Sulsel (Liputan6.com/Fauzan)
Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi saat mendaftar di KPU Sulsel (Liputan6.com/Fauzan)

Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi menjadi pendaftar pertama untuk maju dalam perhelatan 5 tahunan ini. Diantar ribuan massa, Gubernur Sulsel petahana dan eks Wakil Wali Kota Makassar itu tiba di KPU Sulsel sekira pukul 10.30 Wita. 

“Kami memutuskan untuk bersama Ibu Fatmawati Rusdi, tentu siapa yang tidak kenal dengan Ibu Fatmawati Rusdi. Alhamdulillah, beliau ini saya sudah pernah bekerja sama ketika beliau sebagai Wakil Wali Kota Makassar,” kata Andi Sudirman saat deklarasi.

Sementara itu, Fatmawati juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Andi Sudirman. Fatma berjanji akan membawa Sulsel menjadi lebih baik jika dipercaya oleh masyarakat. 

“Terima kasih, Bapak Andalan, yang Insyaallah akan kembali memimpin Sulsel. Kami ini siap membawa Sulsel lebih maju dan berkarakter,” katanya terpisah.

 


Danny-Azhar Datang Naik Becak

Danny-Azhar datang ke KPU Sulsel naik becak (Liputan6.com/ Fauzan)
Danny-Azhar datang ke KPU Sulsel naik becak (Liputan6.com/ Fauzan)

Pasangan Danny Pomanto -Azhar menjadi pendaftar kedua sekaligus penantang satu-satunya sang petahana. Mereka tiba di KPU Sulsel dengan diantar ribuan massa pendukungnya. 

"Saya punya pengalaman dengan melawan head to head, kotak kosong, sudah biasa. Berapa saja kami siap. Tungguma," kata Danny Pomanto saat ditanya terkait hanya dua pasangan maju di Pilgub Sulsel.

Danny mengaku akan fokus pada sektor pertanian apabila nantinya terpilih sebagai Gubernur Sulsel.

"Sulsel ini tanah yang sangat kaya. Mestinya Sulsel ini surplus. Kalau kita membangun dari sembilan kawasan, insya Allah Sulsel akan berjaya kemudian hari," ucucapnya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya