Dilantik Jadi Anggota DPRD, Puguh Wiji Pamungkas Ajak Masyarakat Bangun Jatim Lewat Aspirasi Digital

Menurutnya, pembangunan Jawa Timur tidak bisa dilakukan oleh satu pihak atau satu partai saja.

oleh Tim Regional diperbarui 04 Sep 2024, 19:58 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2024, 12:35 WIB
Puguh Wiji Pamungkas
Puguh Wiji Pamungkas. (Foto: Dok.)

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 120 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur resmi dilantik pada Sabtu (31/8) dalam sidang paripurna yang digelar di Gedung DPRD Jatim, Jl Indrapura, Surabaya. Para wakil rakyat ini akan menjalankan tugas mereka untuk periode jabatan 2024-2029.

Pelantikan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya, Kresna Menon, yang mengambil sumpah para anggota dewan berdasarkan Salinan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.4/3452/2024.

Acara tersebut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkopimda Jatim.

Di antara anggota DPRD yang dilantik, drh. H. Puguh Wiji Pamungkas, MM., Founder Rumah Sakit Umum Wajak Husada, turut hadir mewakili daerah pemilihan Malang Raya. Puguh, yang merupakan politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepadanya.

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat Malang Raya yang sudah memberikan hak suaranya memilih saya, dan ini sebuah amanah yang harus saya pertanggungjawabkan,” ujar Puguh yang juga menjabat sebagai Presiden Nusantara Gilang Gemilang (NGG).

Puguh juga memperkenalkan tagline yang diusungnya, Monggo Sareng Mbangun Jawa Timur. Menurutnya, pembangunan Jawa Timur tidak bisa dilakukan oleh satu pihak atau satu partai saja, mengingat wilayah provinsi ini yang sangat luas.

“Semangat bersama-sama ini harus terus dikampanyekan, saya jadikan tagline di mana-mana, monggo sareng, mari bersama-sama membangun Jatim, membangun daerah kita, khususnya di Malang, agar apa yang menjadi harapan masyarakat bisa terwujud,” tegas Puguh.

Sebagai bagian dari komitmennya dalam menjalankan tugas, Puguh telah meluncurkan sebuah aplikasi berbasis website bernama puguhpamungkas.com. Melalui website ini, masyarakat Jawa Timur, khususnya Malang Raya, dapat menyampaikan aspirasi mereka secara langsung tanpa harus melalui proses login atau registrasi.

“Mengawali sebelum dilantik, saya membuat aplikasi dalam bentuk website yang bisa diakses seluruh masyarakat untuk menyampaikan aspirasi mereka,” terang Puguh. “Harapan saya, setiap orang yang menulis aspirasi di puguhpamungkas.com, bisa saya suarakan dan advokasikan.”

Puguh juga menambahkan bahwa melalui website tersebut, masyarakat dapat melihat secara transparan gagasan, opini, serta pertanggungjawaban publik terkait aktivitasnya sebagai anggota DPRD. Ini, menurut Puguh, adalah bagian dari cara untuk mempertanggungjawabkan amanah yang diberikan kepadanya oleh masyarakat.

“Di website juga ada gagasan dan opini saya menyikapi dinamika di Jatim dan Malang Raya, juga ada pertanggungjawaban secara publik terkait aktivitas saya, jadi visualisasi terhadap apa yang sudah saya kerjakan untuk masyarakat, bahwa mereka tidak salah memberikan amanah suaranya pada saya,” kata Puguh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya