Daniel Radcliffe Sukses Raih Penghargaan di WhatsOnStage Awards

Radcliffe berhasil mendapatkan penghargaan pada kategori pemeran utama di ajang WhatsOnStage Awards.

oleh aria diperbarui 27 Feb 2014, 13:30 WIB
Diterbitkan 27 Feb 2014, 13:30 WIB
Daniel Radcliffe Sukses Raih Penghargaan di WhatsOnStage Awards
Daniel Radcliffe Sukses Raih Penghargaan di WhatsOnStage Awards

Liputan6.com, London Bakat akting dari Daniel Radcliffe, aktor yang sukses memerankan tokoh Harry Potter tak diragukan lagi. Berkat bakatnya ini, ia kembali menambah satu lagi koleksi penghargaannya.

Seperti yang dilansir dari BBC belum lama ini, Radcliffe berhasil memenangkan penghargaan akting teater di ajang WhatsOnStage Awards.

Radcliffe menjadi pemenang untuk kategori pemeran utama untuk aktingnya dalam teater yang berjudul The Cripple of Inishmaan, yang dimainkan di teater Broadway bulan April lalu.

Selain Radcliffe, sahabatnya yang memerankan sosok Ron Weasley dalam film Harry Potter, Rupert Grint berhasil membawa pulang peghargaan pendatang baru terbaik untuk penampilannya di West End dalam lakon lama Jez Butterworth, Mojo.

Penghargaan ini diberikan pada pemenang melalui voting (pengumpulan suara) dan diserahkan melalui sebuah acara di Teater Prince of Wales di London.

Ini adalah penghargaan WhatsOnStage kedua bagi Radcliffe, yang sebelumnya pernah menang penghargaan pendatang baru terbaik tahun 2008 dalam perannya pada lakon Equus.

"Saya sangat terhormat menerima piala bergengsi ini dan saya menerimanya atas nama semua awak yang seluruhnya bekerja sama menciptakan produksi lakon ini... benar-benar pengalaman menyenangkan untuk saya sebagai aktor," ucap Radcliffe.

Ia juga berterimakasih pada sutradara Michael Grandage untuk "petunjuknya yang mengilhami".

Lakon besutan Grandage ini menang empat penghargaan malam itu, termasuk penghargaan sutradara terbaik untuk Grandage. Lakon teater lain, Book of Mormon, juga menang besar dengan empat penghargaan dan dominan di kategori drama musikal.

Book of Mormon mengalahkan musikal lain seperti Charlie and the Chocolate Factory dan Once, sehingga dianugerahi penghargaan musikal terbaik. (Ars)

 

Baca juga:

Emma Watson Ternyata Punya Bakat Melukis!

JK Rowling Baru Sadar Harry Potter dan Hermione Pasangan Serasi

Emma Watson Sedih Pisah dari Kekasihnya

 

 

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya