Ingin Menyelam, Nugie Butuh 3 Bulan untuk Dapat Izin Istri

Nugie mengaku kesulitan dalam mendapatkan izin dari sang istri, Shinta Dewi untuk berpergian jauh.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 30 Mei 2014, 20:30 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2014, 20:30 WIB
Ingin Menyelam, Nugie Butuh 3 Bulan untuk Dapat Izin Istri
Nugie mengaku kesulitan dalam mendapatkan izin dari sang istri, Shinta Dewi untuk berpergian jauh.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Nugie belakangan ini memang selalu aktif dalam kegiatan alam bebas. Apalagi, kini dirinya didapuk menjadi Duta Lingkungan Hidup. Meski begitu, Nugie mengaku kesulitan dalam mendapatkan izin dari sang istri, Shinta Dewi untuk berpergian jauh.

Belakangan, dirinya diundang dalam kegiatan pemecahan rekor dunia, 'Pameran Foto Bawah Laut di Kapal Karam', untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2014, yang akan berlangsung di Kepulauan Bangka Belitung, yang akan dihelat 5 sampai 7 Juni 2014 mendatang.

"Saya harus mempersiapkan minimal tiga bulan untuk minta visa (izin istri), dan itu susah banget izin sama istri ya," ujar Nugie saat ditemui saat jumpa pers World of Record Underwater Photo Exhibition, World Environment Day, di Kingdom Scuba, komplek Kolam Renang, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (30/5/2014).

Hal itu dilakukan Nugie, karena dirinya dan istri selalu bergantian menjaga kedua anaknya, Arkazora Nugraha dan Brigita Nikaia Nugraha. Menurutnya, tak mudah menjadi orangtua karena harus bisa memperhatikan anak dan tak hanya mementingkan diri sendiri.

"Keluar dengan persiapan siapa yang akan nemenin anak-anak saat saya nggak ada di rumah, menjadi seorang bapak jujur nggak gampang kalau dive itu suka lupa sama toleransi waktunya. Minimal lima hari ya," ujar Nugie.

Meninggalkan istri dan kedua buah hati berhari-hari untuk aktivitas di alam bebas memang terasa berat baginya. Namun bagaimanapun, izin dari keluarga sangatlah penting, terlebih anak-anaknya masih kecil-kecil.

"Ninggalin rumah jadi hal yang istimewa buat saya karena anak masih kecil. Kalau pergi jauh suka kepikiran istri sama anak," jelas Nugie.(Spt/Rul)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya