Matt Damon Ungkap Misteri Tembok Besar Tiongkok di The Great Wall

Film bertema misteri Tembok Besar Tiongkok bertajuk The Great Wall, belakangan hendak menjadikan Matt Damon sebagai tokoh utama.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 22 Sep 2014, 11:30 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2014, 11:30 WIB
Matt Damon Ungkap Misteri Tembok Besar Tiongkok di The Great Wall
Film bertema misteri Tembok Besar Tiongkok bertajuk The Great Wall, belakangan hendak menjadikan Matt Damon sebagai tokoh utama.

Liputan6.com, Los Angeles Sementara keterlibatannya di film kelima Bourne masih belum jelas, Matt Damon belakangan ini malah dikabarkan hendak dijadikan tokoh utama film bertema misteri Tembok Besar Tiongkok dalam proyek The Great Wall.

Dilansir dari Ace Showbiz, Senin (22/9/2014), proyek yang digagas oleh Legendary Pictures itu, bakal diarahkan oleh sutradara asal Tiongkok, Zhang Yimou yang terkenal melalui film-film laga seperti Hero dan The Flowers of War.



The Great Wall sendiri telah menjadi proyek yang didambakan oleh Thomas Tull dari pihak Legendary selama bertahun-tahun ini. Pada tahun lalu, Ed Zwick hendak dijadikan sosok sutradara dan Henry Cavill serta Benjamin Walker sempat nyaris menjadi bintangnya.

Kabarnya, Matt Damon sangat mengagumi Zhang Yimou dan sempat nyaris bermain dalam film yang akhirnya dibintangi oleh Christian Bale bertajuk The Flowers of War. 



Kisah dalam The Great Wall sendiri akan berfokus pada pengungkapan misteri di balik pembangunan Tembok Raksasa Tiongkok, dan rahasia tersembunyi di bawah batu-batunya.

Bertempat di abad ke-15 negeri China, filmnya mengikuti seorang prajurit Inggris yang hadir dalam rekonstruksi tembok raksasa di masa itu. Saat malam hari, para prajurit menyadari bahwa dalam pembangunan dinding secara cepat itu bukan hanya untuk melindungi diri dari bangsa Mongol, namun ada sesuatu yang tidak manusiawi dan lebih berbahaya.

Walaupun tampaknya cukup sesuai dengan karakteristik akting Matt Damon, namun keterlibatannya dalam proyek film bertema misteri Tembok Besar Tiongkok itu masih belum resmi. Jadwal rilis The Great Wall pun masih belum diumumkan hingga kini.(Rul/Ade)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya