`Star Wars Episode VII` Diberi Judul Resmi

`Star Wars: The Force Awakens` adalah film Star Wars pertama yang diproduksi Disney setelah studio itu membeli perusahaan film Lucasfilm.

oleh Ade Irwansyah diperbarui 07 Nov 2014, 12:00 WIB
Diterbitkan 07 Nov 2014, 12:00 WIB
Semua Fans Star Wars Diundang Tampil di Film ke-7
Dua trilogi film Star Wars.

Liputan6.com, Los Angeles Salah satu film yang paling ditunggu rilisnya, film ketujuh Star Wars telah selesai syuting. Disney, studio film yang kini memiliki hak atas Star Wars, akhirnya memberi judul resmi pada film tersebut.

Judul resmi yang diberi Disney adalah Star Wars: The Force Awakens. Mengutip laman Rolling Stone, Kamis (6/11/2014), judul itu diumumkan Disney lewat kicauan di Twitter.

Selama ini, media dan fans menyebut film Star Wars yang sedang digarap J.J. Abrams (Star Trek) dengan judul `Episode VII` mengacu pada enam episode film Star Wars yang sudah dibuat oleh George Lucas dari 1997 hingga 2006. Sub judul `Episode VII` malah hilang dari judul resmi.

Sutradara J.J. Abrams ngebut syuting di Pinewood Studios di London musim panas kemarin. Ia juga syuting di Abu Dhabi di kawasan gurun pasir. Hal ini memicu dugaan, Abrams memasukkan bagian planet Tatooine yang gersang, kampung halaman Luke Skywalker.

Syuting `Star Wars: The Force Awakens` sempat tertunda karena Harrison Ford, yang mengulang perannya sebagai Han Solo, mengalami cedera kaki.

Hingga saat ini tidak banyak yang tahu cerita `Star Wars: The Force Awakens` selalin kisahnya dimulai 30 tahun setelah Episode VI atau Star Wars: Return of the Jedi (1983) berakhir. Filmnya bakal dibintangi Carrie Fisher, Mark Hamill, Anthony Daniels, Peter Mayhew dan Kenny Baker, selain Ford yang mengulang peran lawas masing-masing di Star Wars.

Para bintang veteran tersebut akan beradu akting dengan bintang-bintang baru seperti Adam Driver, Lupita Nyong'o, Max von Sydow, Andy Serkis, John Boyega dan Daisy Ridley.

`Star Wars: The Force Awakens` adalah film Star Wars pertama yang diproduksi Disney setelah studio itu membeli perusahaan film Lucasfilm milik George Lucas. Star Wars: The Force Awakens dijadwalkan rilis 18 Desember 2015.(Ade/Mer)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya