Snoop Dogg jadi Duta Anti Senjata Api

Memiliki teman dan keluarga yang menjadi korban, Snoop Dogg jadi Duta Anti Senjata Api.

oleh Rizkiono Unggul Wibisono diperbarui 12 Mar 2015, 15:30 WIB
Diterbitkan 12 Mar 2015, 15:30 WIB
snoop dogg
Snoop Dogg

Liputan6.com, Los Angeles Selebriti atau idola memiliki pengaruh. Apapun yang mereka lakukan biasanya diikuti oleh penggemarnya. Seperti rapper Snoop Dogg, ia memanfaatkan popularitasnya untuk berbuat positif mengajak para penggemarnya untuk tidak memiliki senjata api.

Dilansir NME, Selasa (10/3/2015), Snoop Dogg didaulat menjadi Duta Anti Senjata Api di Amerika Serikat dalam sebuah kampanye bernama #ImUnloading. #ImUnloading diluncurkan oleh gerakan non-profit bernama Campaign to Unload and States United to Prevent Gun Violence atau yang diterjemahkan secara sederhana ke dalam Bahasa Indonesia berarti `Kampanye Mengosongkan Peluru dan Bangsa Bersatu Untuk Mencegah Kekerasan Bersenjata`.

Lebih tepatnya, gerakan ini mengajak orang untuk mempertanyakan dan menolak penggunaan dana pensiun mereka akan kemungkinan diinvestasikan dalam industri senjata api. Melalui situs unloadyour401k.com, karyawan-karyawan di Amerika Serikat dapat mengetahui apakah dana pensiun mereka diinvestasikan ke dalam industri tersebut.

"Bagaimana saya terpengaruh oleh kekerasan bersenjata selama ini melalui kematian teman-teman dan anggota keluarga dan kolega,"ucap Snoop Dogg dalam video gerakan tersebut.(Gul/Feb)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya