Cerita Dewi Lestari Saat Jenuh Menulis Lagu

Jelas, Dewi Lestari tak mau terus-terusan bekerja dan `diperbudak` ide dan pikirannya. Lantas apa yang dilakukannya saat ia jenuh menulis?

oleh Fachrur Rozie diperbarui 23 Mar 2015, 20:00 WIB
Diterbitkan 23 Mar 2015, 20:00 WIB
Dewi Lestari
Twitter

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi sekaligus penulis novel Dewi Lestari kini sedang menggarap soundtrack film Filosofi Kopi. Ia sangat antusias melakukan pekerjaan tersebut. Dewi adalah orang yang nanti akan menyanyikan lagu itu.

"Saya selain menulis buku, juga sedang proses mixing dua lagu soundtrack Filosofi Kopi. Saya yang tulis liriknya, saya juga yang menyanyikan," kata Dewi Lestari di kawasan Prapanca, Jakarta Selatan, Senin (23/3/2015).

 

Meski sangat gemar menulis, Dee --sapaan akrab Dewi Lestari--mengaku ia terkadang merasa jenuh. Bagaimana tidak, baginya, menulis sebuah buku memakan waktu yang lama, berbeda dengan menulis lirik lagu yang memerlukan waktu yang lebih singkat.

"Menulis novel itu butuh stamina. Setengah tahun sampai satu tahun lebih. Beda banget dengan menulis lirik lagu. Tetapi harus berjuang terus, semua profesi itu pasti ada sisi jenuhnya," papar Dewi.

Namun, Dewi Lestari menganggap ketekunan dan keuletannya mampu membantunya menciptakan karya terbaik. Hal itu juga membuatnya lupa dengan kejenuhan. Pemilik nama lengkap Dewi Lestari Simangunsong itu mengaku memiliki jam dan alokasi waktu sendiri untuk menulis.

"Kalau jenuh aku sih nggak liburan, aku bisa deadline dan berhenti sebentar. Aku punya jam sendiri, yang jelas aku nggak mau diperbudak inspirasi," tukasnya.

Dewi Lestari memang sangat hobi menulis. Jika Anda salah satu penggemarnya tentu tak asing dengan judul-judul buku seperti: Supernova, Madre, Perahu Kertas, dan masih banyak lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya