Mertua Raffi Ahmad Tampil di Blues Goes To P4lu

Sejumlah musisi blues nasional dipastikan berkumpul dalam perhelatan musik Blues Goes To P4lu.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 02 Nov 2015, 13:50 WIB
Diterbitkan 02 Nov 2015, 13:50 WIB
Ayah Nagita Slavina, Gideon Tengker Main Gitar di Resepsi
Aksi Gideon Tengkor solo gitar sebagai kado pernikahan Nagita Slavina.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah musisi blues nasional dipastikan berkumpul dalam perhelatan musik 'Blues Goes To P4lu' yang digelar di Tanaris Cafe, Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada 3 November 2015.

Duin Palungkun, selaku eksekutif produser perhelatan musik tersebut, mengatakan kalau acara itu digelar untuk mengangkat kembali genre musik blues yang sempat eksis medio 1980 silam.

Gideon Tengker tampil di Goes To P4lu

"Blues itu punya banyak pendengar dan musisi yang setia. Makanya, komunitas musik blues di Indonesia begitu besar, termasuk di Palu," ucap Duin, saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Kebanyakan musisi yang tampil, dikatakan Duin, adalah musisi senior yang merupakan maestro di dunia musik blues nasional. Karena itu, bagi pecinta musik blues yang menyaksikan penampilan mereka dipastikan tak hanya sekedar menonton.

Raffi Ahmad dan Gideon Tengker kompak memberikan ciuman kepada Nagita Slavina (Instagram)

"Tapi juga bisa dapat ilmu gratis. Sebab, musisi yang senior-senior itu juga akan menyampaikan banyak hal melalui pendidikan musik gratis yang disebut klinik musik," papar dia.

Musisi yang tampil diantaranya, Gideon Tengker, yang diketahui merupakan ayah kandung Nagita Slavina dan mertua Raffi Ahmad, Ote Abadi, Leo Christy, Indah Winar dan masih banyak lagi.

Aksi Gideon Tengker solo gitar sebagai kado pernikahan Nagita Slavina.

Konsep perhelatan musik `Blues Goes To P4lu` merupakan bentuk perhatian para musisi terhadap genre musik blues yang saat ini kalah dengan budaya pop dan jazz.

"Senang rasanya kalau blues kembali jadi primadona di industri musik kita. Biar masyarakat nggak monoton dengar musik yang itu itu saja," sahut Gideon Tengker. (Gie/Mer)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya