Usai Nonton Star Wars VII, Penggemar Ini Meninggal

Penggemar Star Wars bernama Daniel Fleetwood yang sekarat mendapat kesempatan nonton Star Wars: The Force Awakens lebih awal.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 11 Nov 2015, 07:30 WIB
Diterbitkan 11 Nov 2015, 07:30 WIB
Fans Sekarat yang Sudah Nonton Star Wars VII Akhirnya Meninggal
Daniel Fleetwood, fans Star Wars yang sekarat dan akhirnya meninggal yang sudah menonton Star Wars: The Force Awakens bersama sang istri, Ashley. (Facebook)

Liputan6.com, Los Angeles Penggemar Star Wars bernama Daniel Fleetwood yang sekarat mendapat kesempatan nonton Star Wars: The Force Awakens lebih awal. Dan kini, ia telah menghembuskan nafas terakhir setelah berjuang melawan penyakitnya.

Seperti dilansir Aceshowbiz, Selasa (10/11/2015), Daniel yang mengidap spindle cell sarcoma (sejenis kanker jaringan penghubung di mana sel-sel membentuk gelendong) meninggal beberapa hari setelah menyaksikan film favoritnya. Kabar itu datang dari sang istri, Ashley melalui Facebook.

"Daniel memberikan perjuangan yang luar biasa hingga akhir. Ia sekarang bersatu dengan Tuhan dan dengan 'the force'. Dia wafat dalam tidurnya, dan dalam damai. Ia akan selalu menjadi idola saya dan pahlawan saya," tulis sang istri.

Daniel Fleetwood, fans Star Wars yang sekarat dan akhirnya meninggal yang sudah menonton Star Wars: The Force Awakens bersama sang istri, Ashley. (Facebook)

"Istirahat dalam damai cintaku. Ini adalah selfie terakhir yang pernah kami ambil saat bersama-sama. #forcefordaniel," tambah sang Ashley.

`Star Wars: The Force Awakens` tayang pertama kali untuk Daniel sebelum rilis resmi pada 18 Desember 2015 mendatang. Hal itu bisa terwujud berkat kampanye dunia maya yang diluncurkan istri Daniel, berubah menjadi viral. Bahkan, kampanye itu mendapat dukungan dari Mark Hamill dan John Boyega.

Mark Hamill mengomentari kesannya saat memerankan Luke Skywalker lagi di Star Wars Episode VII.

Setelah Daniel meninggal, Boyega mengirim ucapan belasungkawa di Twitter yang berisi, "#ForceForDaniel bangga kau bisa menyaksikan filmnya yang terpenting kau telah tidur dalam kedamaian. Tuhan memberkatimu bung x x kau menginspirasiku xx."

Selain Boyega, Peter Mayhew juga ikut mengucapkan rasa duka di Twitter dengan menulis, "R.I.P Daniel Fleetwood. Semoga The Force Menyertaimu, Selalu."

Adegan film Star Wars: The Force Awakens

Sebelumnya, sutradara film ketujuh Star Wars ini, J. J. Abrams juga pernah mengabulkan permohonan fans yang sekarat karena kanker dengan menyaksikan film arahannya pada 2013 lalu, `Star Trek Into Darkness`. (Rul/Mer)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya