Ada Lomba Mural di Indonesia Comic Con

Ajang Indonesia Comic Con nantinya akan dimeriahkan oleh lomba mural.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 13 Nov 2015, 07:15 WIB
Diterbitkan 13 Nov 2015, 07:15 WIB
Indonesia Comic Con
Indonesia Comic Con

Liputan6.com, Jakarta Kolektor mainan, pecandu film animasi, dan penikmat seni populer, akan dimanjakan dengan pagelaran Indonesia Comic Con (ICC) yang bakal berlangsung selama dua hari di Jakarta Convention Center (JCC) 14-15 November 2015.

Selain memanjakan para pencinta animasi, ICC juga menggelar kejuaraan cosplay yang akan mewakilkan Indonesia dalam kancah kompetisi cosplay antar negara di Chicago Comic and Entertainment Expo 2016.

Selain kompetisi cosplay, di ICC juga akan menggelar kompetisi mural atau Secret Walls yang merupakan ajang pertarungan karya seni lukis secara langsung. Dalam pertarungan tersebut, turut diusung pertarungan ilustrasi global.

Ada sekitar 160 eksibitor dari 6 negara di Indonesia Comic Con 2015. (indonesiacomiccon.com/exhibitors)‬

"‪Akan ada kompetisi mural di kanvas, selama 90 menit peserta hanya boleh pakai pilox dan cat warna hitam. Nggak ada warna cat lain, selain hitam. Jadi harus benar-benar telaten agar tidak salah," kata James General Manager, Reed Panorama Exhibition pihak penyelenggara ICC di Sultan Hotel, Jakarta Pusat, Kamis (12/11/2015).

Dengan adanya kompetisi tersebut, para seniman mural dari Indonesia bisa ikut bagian dalam acara secret wall. Nantinya pemenang akan diajak ke kompetisi yang lebih besar lagi di Amerika, untuk mewakili Indonesia.

Sejumlah pehobi berpose mengunakan kostum karakter imajinasi di Comic-Con International 2015 di San Diego, Kalifornia, Kamis (9/7/2015). Acara ini pertama kali dihelat pada tahun 1970. (REUTERS/Mario Anzuoni)

"Kita ingin membawa local artist dari Indonesia untuk pergi ke New York untuk bertarung bersama secret walls‬," ujar James Boey.

Uniknya, kompetisi tersebut akan dinilai langsung oleh para penonton yang hadir. "Pemenang lomba mural akan dinilai dari teriakan penonton," kata James. (Pur/Rul)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya