Jelang Nikah, Gilang Dirga Justru Sibuk Jadi Produser Film

Ini jadi pengalaman pertama Gilang Dirga mencicipi peran sebagai produser film.

oleh Rizky Aditya Saputra diperbarui 04 Sep 2016, 21:30 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2016, 21:30 WIB
Gilang Dirga
Ini jadi pengalaman pertama Gilang Dirga mencicipi peran sebagai produser film.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah persiapan pernikahannya dengan Adiezty Fersa, Gilang Dirga justru makin getol bekerja. Yang menarik, Host "InBox SCTV" ini bukan cuma berakting di depan layar. Gilang Dirga kini sedang mengasah kemampuannya menjadi seorang produser film Silek & Surau.

"Saya di sini jadi produser sekaligus pemain juga, tapi enggak banyak scene-nya. Karena yang jadi inti film ini anak-anak kecil yang belajar silek dan mengaji di surau," ujar Gilang Dirga kepada Liputan6.com, Minggu (4/8/2016).

Gilang Dirga [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Ini jadi pengalaman pertama Gilang Dirga mencicipi peran sebagai produser film. Meski tak dirasa sulit, namun banyak tantangan yang dihadapi pria 27 tahun tersebut. Bahkan, ia pun harus mempelajari bahasa Minang yang menjadi setting dialek di film yang diproduserinya bersama Mahakarya Pictures.

"Dibilang susah sih enggak juga, tapi ini pengalaman pertama (jadi produser). Saya menemukan satu pengalaman baru, dan ini jadi tantangan banget. Saya suka tantangan. Kalau akting kan sudah mulai terbiasa," ucap Gilang Dirga.

"Pastinya belajar bahasa Minang dulu. Kebetulan sutradaranya sendiri orang Minang jadi dia yang turun tangan ajarkan. Dan saya baru tahu, ternyata bahasa Minang itu enggak gampang. Ada beberapa intonasi dan penekanan yang sulit dan harus dipelajari mendalam," lanjutnya.

Gilang Dirga (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dalam film ini Gilang Dirga berperan sebagai seorang guru silek (silat) bernama Rustam. Uniknya, Rustam merupakan perantau yang sejak kecil mengalami bullying. Jurus sileknya pun pas-pasan. Tak heran jika film yang dibesut sutradara Muhammad Arief ini juga dikemas dengan unsur humor yang kental.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya