Raditya Dika Dapat Inspirasi Film Target dari Main Game

Raditya Dika menceritakan dari mana ia mendapatkan inspirasi untuk membuat film Target.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 08 Jun 2018, 20:20 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2018, 20:20 WIB
Raditya Dika
Raditya Dika menceritakan dari mana ia mendapatkan inspirasi untuk membuat film Target. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Pada Lebaran nanti, Raditya Dika kembali dengan film terbaru miliknya, Target. Dalam film yang juga dibintangi oleh Cinta Laura dan Samuel Rizal ini, Raditya Dika mencoba masuk dalam genre film yang belum pernah ia garap sebelumnya.

Saat bertandang ke kantor Liputan6.com di Gondangdia, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu, Raditya Dika mengatakan bahwa ia memang ingin membuat sesuatu yang berbeda.

"Kemarin gue sudah eksperimen keluar dari zona nyaman dengan film Hangout yang ada misteri pembunuhannya, habis itu bikin The Guys yang romance lagi. Nah sekarang mau bikin yang lain lagi, ada action-nya, misterinya, komedinya, jadilah film ini," tutur Raditya Dika.

Raditya Dika juga menceritakan bahwa ia mendapatkan inspirasi untuk membuat film Target dari banyak hal. Mulai film yang ia tonton sampai game online yang ia mainkan.

 

 

Simak juga video berikut:


Battle Royale hingga Hunger Games

[Bintang] Raditya Dika
Preskon film Target (Adrian Putra/bintang.com)

"Kalau filmnya banyak dari Saw, Battle Royale kan juga menurunkan banyak genre film sendiri. Hunger Games juga. Kalau game-nya itu paling PlayerUnknown's Battlegrounds," kata dia.


Tak Diambil Mentah-Mentah

Film Target
Raditya Dika (tengah) bersama pemain film Target, Samuel Rizal (kanan) dan Romy Rafael (kiri). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Meski begitu, Raditya Dika mengatakan ia tak lantas mengambil secara mentah-mentah hal-hal yang menginspirasinya tersebut. "Jadi banyak banget referensi yang kita masukin untuk diolah jadi ciri kita sendiri," tuturnya.

 


Tayang 15 Juni

Film Target (Twitter/ Cinemaxx)
Film Target (Twitter/ Cinemaxx)

Sementara itu, film Target sendiri berkisah tentang sembilan orang pesohor di Tanah Air yang mendapat tawaran untuk bermain film. Namun di tempat yang disebut sebagai lokasi syuting film, mereka malah dikurung. Seluruh gerak-gerik mereka direkam. Dan bila melanggar aturan yang diterapkan, nyawa mereka terancam dihabisi. 

Film Target dibintangi oleh Raditya Dika, Cinta Laura Kiehl, Samuel Rizal, Willy Dozan, Abdur Arsyad, Hifdzi Khoir, Ria Ricis, Romy Rafael, dan Anggika Bolsterli. Film ini, akan tayang di bioskop mulai 15 Juni 2018 mendatang.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya