Usai Kematian Chester Bennington, Mike Shinoda Kembali Bermusik

Mike Shinoda nyaris berhenti main musik setelah kematian rekan bandnya, Chester Bennington.

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Agu 2018, 06:30 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2018, 06:30 WIB
Mike Shinoda
Mike Shinoda. (Todd Williamson/Invision for Billboard Magazine/AP Images)

Liputan6.com, Amerika Serikat - Mike Shinoda nyaris berhenti main musik setelah kematian rekan bandnya, Chester Bennington. Dia pun tidak pernah berharap bisa kembali ke panggung musik lagi.

Mike melakukan tribute untuk vokalis Linkin Park tersebut saat tampil solo di Reading and Leeds Festivals Inggris pada 25-26 Agustus 2018. 

Bagi Mike, bisa kembali ke panggung lagi adalah hal yang luar biasa. Dia bercerita jika awalnya untuk masuk studio rekaman saja harus berjuang keras karena selalu teringat sahabatnya.

"Pada titik tertentu, saya tidak berpikir akan membuat musik lagi," ujar Mike pada Daily Star Inggris. 

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kenangan

KIlas Balik Perjalanan Chester Bennington Bersama Linkin Park
Mike Shinoda (kiri) dan Bennington tampil di Festival Rock On The Range, Stadion Columbus, Ohio, pada Mei 2015. Empat jam sebelum kematian Chester Bennington, Linkin Park merilis video untuk lagu terbarunya bertajuk ‘Talking to Myself’. (AP/Amy Harris)

"Saya masuk ke studio untuk melupakan kegelisahan itu. Studio saya ada di rumah, di mana Chester dan saya pernah rekaman bersama, jadi itu penuh dengan kenangan. Saya pikir tidak akan bisa lama berdiam di sini. Tapi kemudian sebuah ide muncul dan jadi lagu," lanjut dia. 

Mike akhirnya rekaman dan membuat album "Post Traumatic", sebuah solo album yang di dalamnya terdapat lagu-lagu yang ditulisnya setelah kepergian Chester Bennington.

 


Perjuangan

Mike Shinoda
Mike Shinoda. (Foto: AP)

Dia juga terbuka kepada penggemarnya dengan menceritakan tentang perjuangannya terhadap kecemasan setelah sahabatnya meninggal. 

"Bangun di sini dan melakukan ini, untuk saya benar-benar memuaskan, dan itu benar-benar sebuah pencapaian hanya untuk mengatasi kecemasan saya sendiri tentang melakukan lagi (rekaman)," tutup Mike, demikian dilansir Aceshowbiz. (Ant)

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya