Berawal dari Pameran, Deni Kini Pengusaha Jo&Co di Jakarta

Perubahan berawal saat Deni sedang mengikuti pameran di Bandung yang diadakan perusahan tempatnya bekerja.

oleh Liputan6.com diperbarui 26 Jun 2019, 05:30 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2019, 05:30 WIB
Jo Deni
Jo Deni. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Dunia hiburan rasanya tak lengkap tanpa kehadiran tempat santai para artis atau berdiskusi bagi tim manajemen. Hal itulah yang tampaknya menjadi salah satu target Deni dalam menjalankan bisnis coffee shop.

Dimulai dari nol, tanpa pengetahuan tentang dunia kopi, Deni yang memang bukan penyuka kopi, awalnya merasa jenuh dan berat untuk bekerja sebagai karyawan perusahaan. Menurutnya, gaji yang diperolehnya tidak cukup untuk memenuhi kebutuhannya.

Perubahan berawal saat Deni sedang mengikuti pameran di Bandung yang diadakan perusahan tempatnya bekerja. Bersama teman-temannya, ia kebetulan mampir di salah satu kedai kopi jalanan di Kota Kembang itu. Penjual kopi tersebut memiliki menu kopi modern dan memperlihatkan cara penyajian yang menarik.

Dari situlah Deni tertarik dengan proses penyajian kopi tersebut sampai bisa menghasilkan berbagi macam menu. Lalu, terpintas ide membuka usaha kopi dengan menu unggulan caffe latte cappucino, Vietnam coffee, dll.


Strategi Sendiri

Jo Deni
Jo Deni. (Istimewa)

Pria kelahiran 42 tahun ini, sebelumnya sempat merintis pekerjaan di berbagai profesi. Setelah kunjungannya ke Bandung itu, ia beralih membuka coffee shop bernama Jo&Co Coffee Food (@jocoffe3) di Taman Surya 5, Komplek Ruko Pasar Laris Palm Paradise, No. E11. Pegadungan, Kalideres, 11830.

Dikerjakan bersama beberapa karyawan dan dibantu Dian Maharani, istri tercintanya, Deni mulai membuka usahanya dengan strategi marketing sendiri. Dengan karakter yang supel, ramah, gaul dan sangat melayani tamu cafenya.

Sekarang dengan menu andalan vietnam coffee (kopi susu) dan pisang goreng wijen, juga berbagai macam varian menu lainnya. Sudah 3 tahun usaha cafe dan food berjalan lancar dengan menu unggulan yang istimewa.


Komplain dan Pujian

Jo Deni
Jo Deni. (Istimewa)

Terkadang ada komplain dari pelanggan, tetapi selalu ditanggapi dengan baik karena memang setiap orang itu berbeda seleranya. Ada yang cocok dengan kopinya, ada yang tidak. Namun hal tersebut bisa diatasi dengan baik dan ramah oleh Deni dan karyawannya.

Pujian juga banyak dari pelanggan yang cocok dan pastinya akan kembali lagi. Bahkan sampai ada yang setiap hari hanya sekadar nongkrong dengan kerabat dan teman-temannya. Ada yang bermain gadget, ngobrol sampai berjam-jam karena dan suasananya yang membuat mereka enjoy.

Harapan ke depannya adalah agar usaha Deni semakin berkembang dan memiliki manajemen yang baik. Sehingga, ia bisa memiliki banyak outlet dan membuka cabang seperti pengusaha cafe lainnya. (Red/Ist)

Jo Deni
Jo Deni. (Istimewa)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya