Jessica Mila Terpengaruh Mentalnya Tampil Gemuk di Film Terbaru

Jessica Mila bahkan rela menaikkan berat badan hingga hampir 10 kilogram demi mendalami karakter Rara.

oleh Liputan6.com diperbarui 10 Nov 2019, 11:00 WIB
Diterbitkan 10 Nov 2019, 11:00 WIB
[Fimela] Jessica Mila
Jessica Mila bahkan rela menaikkan berat badan hingga hampir 10 kilogram demi mendalami karakter Rara. (Nurwahyunan/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta - Jessica Mila, menjadi salah satu pemeran dalam film Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan. Dalam film terbarunya ini, ia berperan sebagai Rara, wanita bertubuh gemuk yang kerap mengalami body shaming.

Peran tersebut dinilai sebagai tantangan baru baginya. Jessica Mila bahkan rela menaikkan berat badan hingga hampir 10 kilogram demi mendalami karakter Rara.

Berbagai cara dilakukan Jessica Mila, seperti mengatur pola makan dan rutin berolahraga. Dengan keberaniannya mengambil peran tersebut, Jessica Mila juga dituntut untuk bisa keluar dari zona nyamannya.

Pesinetron Ganteng Ganteng Serigala tersebut akhirnya mencapai target kenaikan berat badan dalam kurun waktu 40 hari.

"Sekalinya dapat peran yang tantangannya naikin berat badan, kayaknya aku harus keluar dari comfort zone aku sih. Aku naikin berat badan hampir 10 kilogram dalam waktu sebulan lebih seminggu," ujar Jessica Mila, di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019).

 


Konsumsi Vitamin dan Susu

Totalitas, Ini 6 Potret Jessica Mila Bertubuh Gemuk di Film Terbarunya
Totalitas, Ini 6 Potret Jessica Mila Bertubuh Gemuk di Film Terbarunya (sumber: Instagram/jscmila)

Agar bisa mendapatkan bobot tubuh yang diinginkan, Jessica Mila tak hanya mengandalkan makanan saja. Wanita yang akrab disapa Mila ini juga mengonsumsi vitamin dan susu penambah berat badan untuk mencapai targetnya tersebut.

"Saat disuruh naikin badan, itu cukup sulit sebenarnya. Aku harus minum vitamin dan susu weight gain yang naiknya lebih cepat. Makan banyak aja enggak cukup ternyata," sambungnya.

 


Beberapa Fase

FOTO: Momen Seru Liburan Jessica Milla Saat Ke Negeri Sakura
Memiliki paras yang cantik dan mempesona, ternyata Jessica Milla adalah satu-satunya anak perempuan dan bungsu dari empat bersaudara. Jadi Jessica Mila pun memiliki tiga abang kandung. (Liputan6.com/IG/@jscmila)

Tantangan yang dihadapi Jessica Mila tak berhenti sampai di situ. Adegan yang harus ia jalani dalam film ini rupanya terbagi menjadi beberapa fase.

"Di film ini, Rara ada beberapa fase. Fase sangat insecure, fase kurus dan percaya diri tapi ada insecure, di mana fase terakhir menerima diri dia," ungkapnya.

 


Mempengaruhi Mental

Jessica Mila mengaku perannya dalam Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan ikut terbawa dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan, hal itu sempat mempengaruhi mental aktris 27 tahun ini.

"Saat itu aku jarang keluar kalau enggak penting-penting banget. Kalau memang ada yang mengharuskan aku keluar, ya, aku insecure. Meskipun orang-orang tahu kalau aku lagi syuting, tapi tetap saja pada saat itu mempengaruhi mental aku," paparnya.

 


Body Shaming

Mila kemudian menekankan kembali pentingnya kesadaran masyarakat terhadap isu body shaming. Menurutnya, body shaming dapat mempengaruhi masa depan seseorang.

"Menurut aku, body shaming enggak bisa disepelekan. Karena body shaming ini, orang jadi enggak percaya diri dalam menjalani karier dan cita-citanya," kata Mila mengakhiri pernyataan.

(Affiyah Tri Yuni Sari/Mgg)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya