Millen Cyrus Bongkar Alasan Ogah Ganti Kelamin: Buat Apa Operasi Kalau Tetap Tak Punya Rahim

Millen Cyrus alias Millendaru akhirnya buka kartu soal alasan tak mau ganti kelamin. Ia tak mau bahagia sesaat, lalu menyesal akhirnya.

oleh Wayan Diananto diperbarui 26 Nov 2020, 12:43 WIB
Diterbitkan 26 Nov 2020, 12:40 WIB
Millen Cyrus alias Millendaru. (Foto: Instagram @millencyrus)
Millen Cyrus alias Millendaru akhirnya buka kartu soal alasan tak mau ganti kelamin. Ia tak mau bahagia sesaat lalu menyesal akhirnya. (Foto: Instagram @millencyrus)

Liputan6.com, Jakarta Millen Cyrus alias Millendaru blak-blakan soal masalah pribadi yang belakangan membelit dari perlakuan orang terdekat hingga bujukan potong (maaf) penis. Keponakan Ashanty itu menyampaikan ini beberapa hari sebelum diciduk polisi terkait kasus dugaan narkoba.

Ini bermula dari curhat Millen Cyrus soal tak punya banyak teman transgender. Berkaca pada pengalaman, banyak yang saling menjatuhkan atau menghakimi. Bahkan, membujuk agar mau ganti kelamin.

“Aku enggak, enggak mau karena buat apa menjatuhkan dan men-support orang, tapi ujung-ujungnya orang itu yang kena dampaknya,” ujar Millen Cyrus. Dengan menjauh lalu menciptakan lingkungan pergaulan sendiri, Millen Cyrus merasa aman.


Bukan Itu Tujuan Aku

Millen Cyrus. (Foto: Instagram @millencyrus)
Millen Cyrus. (Foto: Instagram @millencyrus)

“Dari cara itu aku menjauh untuk cari aman karena aku enggak mau bertengkar atau nyakitin orang. Aku enggak mau dia bongkar-bongkar sedangkan aku enggak punya rahasia apa pun,” papar Millen Cyrus, panjang.

“Misalkan contoh aku main sama orang ini. (Dia bilang) ayolah potong (penis) ayolah potong. (Aku bilang) no, aku enggak mau potong karena buat apa, bukan itu tujuan aku untuk potong,” imbuhnya.


Bukan Tujuan Akhir

Millen Cyrus di kanal YouTube Denny Sumargo. (Foto: YouTube Curhat Bang Denny Sumargo)
Millen Cyrus di kanal YouTube Denny Sumargo. (Foto: YouTube Curhat Bang Denny Sumargo)

Millen Cyrus menyampaikan ini lewat video “Aku Tidak Mau Merugikan dan Menyakiti Orang Lain, Lebih Baik Aku Stres Sendiri,” yang dipublikasikan kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, Rabu (25/11/2020).

Menurut Millen Cyrus, ganti kelamin bukan tujuan akhir maupun solusi untuk jadi wanita seutuhnya. Selebgram dengan sejuta pengikut ini berpikir panjang.


Lo Tetap Laki-laki

Millendaru alias Millen Cyrus. (Foto: Instagram @millencyrus)
Millendaru alias Millen Cyrus. (Foto: Instagram @millencyrus)

“Karena begini, contoh kamu hidup memang pengin jadi real woman. Tapi itu bukan wanita, lu tetap laki-laki. Aku masih melihat itu dalam diriku. Buat apa operasi tapi tetap gue enggak punya rahim. Enggak punya apa,” Millen Cyrus menyambung.

Bisa jadi, ganti kelamin bikin happy. Tapi apakah kebahagiaan itu bertahan selamanya? Bagaimana jika suatu saat jenuh melanda lalu terbit penyesalan? Sejumlah pertanyaan ini menggelayut di benak Millen Cyrus. 


Penyesalan Pasti Datang Belakangan

Millen Cyrus alias Millendaru. (Foto: Instagram @millencyrus)
Millen Cyrus alias Millendaru. (Foto: Instagram @millencyrus)

“Contoh kita mengubah (jenis kelamin), penyesalan pasti datang belakangan. Ketika aku melihat ke bawah, oke i still have. Dan ketika kita melihat itu enggak ada... setiap hari kita tidur, setiap hari kita tidur, pasti kangen dengan rasa itu karena dari kecil merasakan hal itu,” katanya.

Millen Cyrus mengumpamakan keputusan ganti kelamin seperti cewek yang datang ke salon pengin pangkas rambut jadi pendek. Setelah sampai rumah dan mencermati hasilnya di kaca, ia menyesal.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya