Tak Ada Barang Bukti Narkoba, Robby Abbas Akan Direhabilitasi

Robby Abbas akan direhabilitasi karena tak ada barang bukti narkoba padanya saat ditangkap.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 05 Mar 2021, 18:00 WIB
Diterbitkan 05 Mar 2021, 18:00 WIB
20160510-Mucikari Artis Robby Abbas Resmi Bebas dari Bui-Jakarta
Muncikari artis, Robby Abbas menyapa para pewarta dari dalam mobil yang menjemputnya di LP Cipinang, Jakarta, Selasa (10/5). Sebelumnya, Robby diciduk polisi di sebuah hotel bintang lima di Kuningan, Jakarta pada 8 Mei 2015. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Robby Abbas ditangkap Satuan Narkoba Polda Metro Jaya saat berada disebuah hotel di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (4/3/2021). Saat penangkapan mantan muncikari prostitusi online artis ini hanya seorang diri dan tidak ditemukan barang bukti narkoba. Namun melalui hasil test urine Robby positif menggunakan narkoba.

Lantaran tak ada barang bukti narkoba, polisi akan merekomendasi pria yang awalnya mengawali karier sebagai makeup artist untuk menjalani merehabilitasi.

"Karena memang positif tanpa ada barang bukti. Nanti akan kami arahkan rehabilitasi kepada yang bersangkutan. Kami akan lakukan rekomendasi buat dia jalani rehabilitas,"" ujar Kombes Pol Yusri Yunus selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya saat jumpa pers, Jumat (5/3/2021).


Mendalami Kasus

20160510-Mucikari Artis Robby Abbas Resmi Bebas dari Bui-Jakarta
Muncikari artis, Robby Abbas melambaikan tangan saat keluar dari LP Cipinang, Jakarta, Selasa (10/5). Robby yang ditunggu para pewarta enggan buka suara perihal kasus prostitusi artis yang membuatnya mendekam di penjara. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Saat ini polisi masih mendalami lebih lanjut kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat Robby Abbas. Pemasok dan pemberi narkoba menjadi target utama polisi dalam kasus ini.

"Kita masih dalami lagi terhadap yang bersangkutan karena memang lihat ke depannya seperti apa nantinya," ujar Yusri Yunus.


Pengejaran

Robby Abbas
Muncikari Robby Abbas akhirnya menghirup udara bebas dan keluar dari LP Cipinang, Jakarta, Selasa (10/5/2016). [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Polisi kini juga mengejar sahabat Robby Abbas berinisial LL. Sebab menurut pengakuannya Robby Abbas menggunakan narkoba jenis sabu bersama-sama dengan LL.

"LL ini kita lakukan pengejaran memang diakui oleh RA memang mereka memakainya berdua," jelas Yusri.


Residivis

[Bintang] Robby Abbas
Robby Abbas (Andy Masela/Bintang.com)

Sebelum terjerat kasus narkoba  Robby Abbas pernah terseret kasus prostitusi online artis. Dia bertindak sebagai muncikari yang menawarkan beberapa artis kepada para pengusaha untuk diajak kencan.

Atas perbuatannya itu Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memvonis Robby Abbas bersalah dengan hukuman satu tahun empat bulan pada 26 Oktober 2015.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya