Aria Baron Eks Gitaris GIGI Meninggal Dunia Setelah Berjuang Melawan Covid-19

Sekitar dua minggu lalu, berita mengenai Baron menderita Covid-19 mengemuka di media.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 30 Jun 2021, 07:20 WIB
Diterbitkan 29 Jun 2021, 11:12 WIB
[Bintang] Aria Baron
Foto profil Preskon Konser Ultah Gigi ke 22 (Adrian Putra/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Aria Baron, mantan personel GIGI, akhirnya mengembuskan napas terakhir setelah berjuang melawan Covid-19. Kabar dukacita ini disampaikan oleh Kadri Mohamad, vokalis TheKadriJimmo lewat unggahan di Instagram, Selasa (29/6/2021).

"Inalilahiwainailaihirojiun @ariabaron. Semoga diberikan ampunan mu Ya Allah. Hi @jrxsid teman kita Baron barusan meninggal karena #covid_19," tulisnya di Instagram bersama foto hitam putih Baron.

Sekitar dua minggu lalu, berita mengenai sakitnya Baron mengemuka di media. Kala itu Armand Maulana mencarikan donor darah konvalesen.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mencari Donor Darah

[Bintang] Aria Baron
Aria Baron (Adrian Putra/bintang.com)

"Pengobatan untuk Mas Baron: plasma convalasi. Saat ini kami membutuhkan pendonor dengan syarat: Penyintas Covid, golongan B resus positif,” tulis Armand Maulana.

Setelah pengumuman ini dibuat, donor darah yang dibutuhkan Baron mengalir, hingga akhirnya mencukupi. Bahkan kondisi Baron sempat membuat rekan-rekannya optimistis. 


Progres Bagus

Aria Baron. (Foto: Instagram @ariabaron)
Aria Baron. (Foto: Instagram @ariabaron)

“InsyaAllah progresnya bagus semuanya dan selalu dilindungi Allah SWT. Dan kita semua diberikan kesehatan. Sehat-sehat semua,” tutur drumer GIGI, Hendy, dalam video yang diunggah di Instagram pada 17 Juni lalu. 


Doa untuk Baron

Kabar meninggalnya Aria Baron tentu menjadi pukulan bagi para sahabat. Jurnalis musik senior Adib Hidayat juga mengungkap dukacitanya melalui Twitter. 

"Ya allah… barusan Kang @MothThomas dari @GIGI_Band telp saya sambil nangis.. “Maafin Abah Baron ya… dia sudah pergi. Kakaknya barusan kasih kabar. Alfatihah Kang Baron, ” tulisnya. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya