Ustaz Zacky Mirza Ungkap Kondisinya Usai Mengalami Kecelakaan di Aceh

Ustaz Zacky Mirza mengatakan bahwa mobilnya ditabrak dari arah berlawanan sehingga membuat kaca spionnya menghantam kaca jendela sopir.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 06 Des 2021, 10:51 WIB
Diterbitkan 06 Des 2021, 10:50 WIB
Ustaz Zacky Mirza
Ustaz Zacky Mirza mengatakan bahwa mobilnya ditabrak dari arah berlawanan sehingga membuat kaca spionnya menghantam kaca jendela sopir. (Sumber: Instagram/zackymirza_)

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Zacky Mirza kembali mengalami musibah di sela-sela perjalanan dakwahnya. Mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan saat berada di Aceh.

Ustaz Zacky Mirza menunjukkan momen setelah kecelakaan tersebut terjadi melalui unggahan di Instagram-nya pada Minggu (5/12/2021). Dalam video, tampak kaca mobil di sisi sebelah sopir pecah yang menyebabkan serpihan kaca berhamburan.

Saat dikonfirmasi, pemilik nama lengkap Achmad Zacky Mirza menjelaskan kronologi terjadinya kecelakaan tersebut.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ditabrak

Ustaz Zacky Mirza (Foto: Instagram/@zackymirza_)
Ustaz Zacky Mirza (Foto: Instagram/@zackymirza_)

Ustaz Zacky Mirza mengaku mobilnya ditabrak dari arah berlawanan sehingga membuat kaca spionnya menghantam kaca jendela sopir.

"Kita lagi dikawal, mau ngejar acara malamnya, tiba-tiba ada dari arah sebrang, mobil masuk aja gitu. Terus nabrak kaca spion, sampai masuk ke dalam mobil. Pecah lah," kata Ustaz Zacky Mirza kepada Liputan6.com pada Senin (6/12/2021).


Tak Ada Luka

Ustaz Zacky Mirza (Foto: Instagram/@zackymirza_)
Ustaz Zacky Mirza (Foto: Instagram/@zackymirza_)

Beruntung, saat kejadian tersebut Ustaz Zacky Mirza tengah menghadap ke arah kiri, sehingga wajah dan matanya terhindar dari pecahan-pecahan kaca tersebut.

"Untungnya nggak kena muka. Alhamdulillah, alhamdulillah saya lagi nengok ke kiri, ke sebelah kiri. Cuman pecahannya masuk ke sela-sela baju pecahan kacanya banyak masuk ke badan," tuturnya. 

"Untung saya pakai kaos dalam, jadi aman lah alhamdulillah. Ya namanya dakwah pasti enggak selancar yang kita harapkan," bebernya lagi.


Pelaku Kabur

[Bintang] Ustaz Zacky Mirza
Ustaz Zacky Mirza. (Instagram)

Ustaz Zacky Mirza mengatakan bahwa setelah kejadian, pelaku yang menabrak mobilnya itu langsung melarikan diri. Kendati demikian, ia bersyukur karena meski mengalami kecelakaan, ia masih tetap bisa melanjutkan dakwahnya.

"Dari arah seberangnya tahu-tahu ngilang, kabur mungkin ya. Akhirnya saya pindah ke mobil polisi, saya di mobil Patwal supaya lebih cepat sampai ke lokasi acara. Alhamdulillah on time walaupun ada insiden sedikit tapi nggak mengganggu berlangsungnya acara," jelasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya