Pesan Bunga Zainal untuk Masyarakat yang Tetap Ingin Bepergian ke Luar Negeri di Tengah Badai Omicron

Bunga Zainal membagikan tips dan pesan kepada siapapun yang memiliki rencana bepergian ke luar negeri di situasi seperti sekarang ini.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 21 Jan 2022, 16:30 WIB
Diterbitkan 21 Jan 2022, 16:30 WIB
Bunga Zainal
Susah Cari Masker, Ini 6 Potret Bunga Zainal Liburan di New York Saat Kasus Omicron Tinggi (Sumber:Instagram/bungazainal05)

Liputan6.com, Jakarta - Situasi pandemi Covid-19 saat ini masih belum juga mereda. Bahkan terkini virus tersebut semakin mengganas lewat varian Omicron yang mengancam di seluruh dunia.

Di tengah kondisi tersebut, nyatanya masih banyak yang tetap harus bepergian ke luar negeri baik untuk pekerjaan ataupun keperluan lainnya termasuk berlibur. Bunga Zainal menjadi satu dari sekian banyak artis yang sempat melakukan perjalanan ke luar negeri di tengah maraknya Omicron.

Bunga Zainal bersama dengan sang suami, Sukhdev Singh, dan kedua anak-anaknya pada akhir 2021 lalu terbang ke Amerika Serikat. Tujuannya selain untuk berlibur adalah dalam rangka mencari sekolah untuk putra sulungnya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berbagi

Gaya Modis 8 Artis Indonesia Liburan di Luar Negeri, Ashanty-Nikita Willy
Menikmati libur akhir tahun di New York, Bunga Zainal tampil stylish dalam balutan puff jacket, cutbray pants, dan syal warna hitam. Gayanya pun diperlengkap dengan tas branded.(Instagram/bungazainal05).

Perjalanan luar negeri kali ini memberikan banyak pengalaman baru bagi Bunga Zainal. Dari pengalaman tersebut, Bunga Zainal kemudian membagikan beberapa tips dan pesan kepada siapapun memiliki rencana untuk bepergian di luar negeri di situasi seperti sekarang ini.

"Aku bener-bener jadi banyak pengalaman sih, ini pengalaman aku liburan di tengah pandemi tuh jadi bisa sharing sama orang-orang yang nekat mau liburan, apa aja yang harus dibawa, extra money pasti ya. Karena ada biaya-biaya yang tak terduga kayak kita harus PCR, kalau kita batuk atau pilek sedikit pasti kita panik banget kan, kita sering-sering PCR," kata Bunga Zainal saat eksklusif bersama dengan Liputan6.com pada Rabu (19/1/2022).

 


Masker dan Alat Tes Covid

Bunga Zainal
Susah Cari Masker, Ini 6 Potret Bunga Zainal Liburan di New York Saat Kasus Omicron Tinggi (Sumber:Instagram/bungazainal05)

Selain uang, hal lain yang tak kalah penting adalah membawa masker serta alat tes covid mandiri yang cukup. Bunga Zainal merasakan sendiri bagaimana sulitnya mencari masker dan alat tes covid-19 mandiri selama di New York, Amerika Serikat.

"Bawa masker sebanyak-banyaknya dari Jakarta karena di sana susah sekali juga, kita bawa tes covid mandiri kayak antigen, karena pas di sana aku nggak prepare itu, aku cuek banget bawa masker secukupnya, nggak bawa antigen sama sekali, pas di sana kita mau cari tes antigen mandiri itu susah banget nyarinya, dan sangat mahal," tambahnya.

 


Tidak Merekomendasikan

Bunga Zainal
Susah Cari Masker, Ini 6 Potret Bunga Zainal Liburan di New York Saat Kasus Omicron Tinggi (Sumber:Instagram/bungazainal05)

Bunga Zainal kemudian berpesan kepada siapapun yang ingin melakukan perjalanan ke luar negeri, agar tidak membawa anak-anak di situasi seperti sekarang. Kalaupun ingin tetap pergi bersama anak-anak, ia mengimbau untuk terus mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

"Buat sahabat Liputan6.com, kalau yang berencana untuk berlibur apalagi mau bawa anak-anak, aku tidak melarang tapi tidak merekomendasikan juga, karena memang risiko pasti tinggi, pasti ada. Kalau bisa begitu liburan kalian make sure semuanya sehat, kalian mengikuti prokes dengan benar, ikutin peraturan pemerintah yang berlaku, karena karantina itu penting sekali. Covid ini tuh punya masa inkubasi, make sure kalian jangan melanggar peraturan pemerintah," tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya