Film Mandarin Flirting Scholar Hadir di Vidio, Suguhkan Kisah Stephen Chow yang Dimabuk Cinta

Aktor asal Tiongkok Stephen Chow sedang dilanda mabuk cinta oleh seorang pelayan. Saksikan kisahnya dalam film Mandarin Flirting Scholar yang sudah hadir di aplikasi Vidio.

oleh Isyhari Maheswar diperbarui 03 Feb 2022, 20:40 WIB
Diterbitkan 03 Feb 2022, 20:40 WIB
Film Mandarin Flirting Scholar
Flirting Scholar yang dibintangi Stephen Chow sudah hadir dan dapat disaksikan di aplikasi Vidio. (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Selain film Korea, pamor film Mandarin juga tidak kalah menarik perhatian masyarakat Indonesia. Kisahnya yang kental dengan budaya hingga cerita yang diangkat menjadi salah satu daya tariknya.

Bukan hanya Jackie Chan, aktor kawakan asal Negeri Tirai Bambu lainnya yang terkenal adalah Stephen Chow. Untuk Anda yang bukan datang dari generasi 90-an, mungkin baru melihat penampilannya dalam film CJ7 yang fenomenal.

Ternyata, kiprah Stephen Chow dalam jagat perfilman Mandarin sudah lama eksis sejak tahun 1980-an. Profesi yang dijalaninya pun tidak sebatas sebagai aktor saja melainkan sebagai sutradara. 

Salah satu film terkenal yang dimainkan oleh aktor kelahiran 22 Juni 1962 ini adalah Flirting Scholar. Film ini pun lebih dulu hadir menyapa jauh sebelum rilisnya CJ7. Lalu, seperti apa ceritanya? Berikut ini sedikit sinopsis Flirting Scholar yang filmnya sudah bisa disaksikan di aplikasi Vidio.


Menjadi Cendekiawan

Film Flirting Scholar mengambil suasana latar waktu Dinasti Ming. Penonton akan melihat pemainnya masih menggunakan baju tradisional khas Tiongkok. Ada seorang cendekiawan bernama Tong Pak Fu (Stephen Chow).

Sosok Tong Pak Fu sangat terkenal karena bakatnya dalam bidang seni dan juga sastra. Berkat keahliannya ini, Tong Pak Fu memiliki harta yang berlimpah hingga memilki istri yang berjumlah 8 orang.

Sayangnya, menjadi seorang yang tersohor di lingkungannya tidak membuatnya serta merta mendapatkan kebahagiaan. Ditambah lagi, para istrinya dirasa hanya berniat menghamburkan uang miliknya tanpa ada keterikatan cinta sedikit pun.

Dunia Tong Pak Fu seketika berubah ketika dirinya dipertemukan dengan wanita yang datang dari status kelas berbeda. Tong Pak Fu kemudian penasaran dan mulai menjalani masa pendekatan dengan wanita tersebut.


Turun Tahta

Perempuan yang diketahui bernama Chow Heung (Gong Li) ini adalah seorang pelayan di House of Wax, milik orang kaya raya. Untuk menyembunyikan identitasnya, Tong Pak Fu harus menyamar menjadi rakyat biasa.

Tong Pak Fu berubah menjadi pelayan juga dan mulai mencari kesempatan untuk berkenalan dengan Chow Heung. Di suatu waktu saat berada di vihara untuk sembahyang, Tong Pak Fu berdiri bersebelahan dengan Chow Heung.

Ketika hio yang dipegang oleh Chow Heung jatuh, Tong Pak Fu membantunya. Namun, bukannya mengembalikannya, ia justru meledek perempuan berponi itu. Kedekatan mereka pun kian menjadi.


Mencari Restu

Identitas Tong Pak Fu akhirnya terkuak. Ia pun mencoba meyakinkan Chow Heung untuk bisa menjadi istrinya. Mendengar kabar ini, kedelapan istrinya memberikan izin agar Tong Pak Fu menikah lagi.

Ternyata, restu itu tidak dengan mudah ia dapatkan. Para istri sebenarnya tidak rela dirinya menikahi Chow Heung yang diketahui juga menjadi incaran para laki-laki di lingkungan kerajaan. 

Berbagai cobaan untuk menghentikan Tong Pak Fu agar bisa menikah pun dilakukan oleh kedelapan istrinya. Mulai dari mencoba meracuni minuman, hingga menyembunyikan Chow Heung di antara puluhan wanita yang menggunakan tudung kepala.

Apakah pada akhirnya Tong Pak Fu menemukan wanita pujaan hatinya ini? Anda bisa menyaksikan Flirting Scholar sub Indo selengkapnya melalui layanan streaming Vidio. Anda juga bisa menyaksikan film Mandarin lainnya. Download Vidio sekarang dan nikmati ribuan tayangan menghibur lainnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya