Sinopsis Keluarga Cemara The Series Tayang Hari Ini, Kembali Melibatkan Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, Asri Welas, dan Lain-lain

Kali ini, Keluarga Cemara kembali hadir, namun dalam bentuk serial.

oleh Dito Pramudyaseta diperbarui 24 Sep 2022, 12:30 WIB
Diterbitkan 24 Sep 2022, 12:30 WIB
Keluarga Cemara The Series (Foto: Disney Hotstar - Visinema. IMDb)
Poster Keluarga Cemara The Series.

Liputan6.com, Jakarta Keluarga Cemara adalah sinetron terkenal yang dirilis tahun 1996 sampai 2005. Namun, bagi generasi muda Keluarga Cemara ini lebih dikenal sebagai sebuah film yang dirilis pada tahun 2019 dan kemudian sekuelnya pada 2022.

Film Keluarga Cemara pertama dirilis pada Januari 2019. Film ini disutradarai oleh Yandy Laurens. Film yang dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir ini terbilang sukses dengan berhasil mengumpulkan kurang lebih 1.7 juta penonton.

Lalu film keduanya, yakni Keluarga Cemara 2, dirilis pada Juni 2022. Film ini disutradarai oleh Ismail Basbeth. Sama seperti di film pertama, film kedua juga berkutat mengenai kehangatan dalam keluarga di tengah berbagai masalah.

Kali ini, Keluarga Cemara kembali hadir, namun dalam bentuk serial, yakni Keluarga Cemara The Series yang dapat disaksikan di Disney Hotstar mulai 24 September 2022. Berbeda dengan dua film sebelumnya, serial ini nantinya akan berfokus pada Euis dan teman-temannya. Bagi yang penasaran, berikut sinopsis Keluarga Cemara The Series.


Sudah SMA

Press Junket Keluarga Cemara The Series.
Sutradra, produser, dan para pemain Keluarga Cemara The Series berfoto bersama.

Keluarga Cemara The Series bercerita mengenai Euis (Adhisty Zara) dan empat temannya, yakni Deni (Kafin Sulthan), Rindu (Yasamin Jasem), Andi (Joshia Frederico), dan Ima (Kawai Labiba). Mereka berlima lebih dikenal sebagai Geng Kampung.

Saat ini mereka berada di bangku SMA dan sedang akan mengikuti lomba Cerdas Cermat tingkat Nasional. Tentunya dalam mengikuti lomba itu mereka dihadang berbagai masalah, tidak hanya masalah sekolah tetapi juga masalah keluarga. Masalah-masalah inilah yang akan menguji pertemanan dan kekompakan mereka.


Masih Ada Abah dan Ema

Press Junket Keluarga Cemara The Series.
Ringgo Agus dan Nirina Zubir mengkonfirmasi tampilnya mereka di Keluarga Cemara The Series.

Keluarga Cemara The Series disutradarai oleh Ismail Basbeth dan dirilis melalui layanan streaming Disney Hotstar. Serial ini merupakan kerjasama antara Disney Hotstar dengan Visinema. Nantinya serial ini akan memiliki 8 episode. Episode pertama tayang 24 September dan pada setiap hari Sabtu dirilis satu episode terbaru selanjutnya.

Walau berfokus pada Euis dan teman-temannya, serial ini tentunya masih tetap akan menampilkan Abah dan Ema. Jadi kita masih dapat melihat baik Ringgo Agus Rahman maupun Nirina Zubir di serial ini. Kita juga akan melihat Asri Welas, Widuri Puteri, dan pemeran-pemeran lainnya. 


Tontonan Keluarga

Press Junket Keluarga Cemara The Series.
Ismai Basbeth sebagai sutradara (tengah) dan Anggia Kharisma sebagai produser (kanan) dalam Keluarga Cemara The Series.

Saat ditanya alasan mengenai pemilihan fokus cerita kepada Euis dan teman-temannya, Anggia Kharisma sebagai produser mengatakan bahwa apapun format dan ceritanya, itu boleh asal tetap mengandung filosofi pohon Cemara. Dia juga menilai serial ini akan sangat unik.

"Aku ngerasa ini adalah yang beda. Gak pernah ada series tentang remaja di Indonesia yang begitu dekat, begitu grounded, yang masalah di setiap kehidupannya memiliki relevansi. Dan bahkan mungkin ini akan mengupas memori kita, yak, kalau dulu kita pernah menghadapi masa remaja, masa SMA." ucapnya.

Infografis Journal
Infografis Journal: Fakta Fenomena Remaja Citayam di Fashion Week Sudirman (Trie Yasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya