Hedi Yunus Turut Berduka Atas Gempa Cianjur, Galang Bantuan untuk Para Korban

Hedi Yunus mengaku tak merasakan apapun saat Gempa Cianjur terjadi, seperti yang dialami masyarakat Jakarta kebanyakan.

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Nov 2022, 12:30 WIB
Diterbitkan 24 Nov 2022, 12:30 WIB
Hedi Yunus
Hedi Yunus di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2022). (Foto: M. Altaf Jauhar)

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Hedi Yunus turut prihatin atas musibah gempa yang melanda Cianjur, Jawa Barat. Hatinya pun makin terasa miris melihat para korban, melalui video yang berseliweran di jagad maya.

"Melihat postingan video segala macam, ikut berduka dan sakit. Dalam artian, ada yang menjerit ibu-ibu, anak kecil segala macam," ujar Hedi Yunus di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2022).

Hedi sendiri mengaku tak merasakan apapun saat gempa terjadi, seperti yang dialami masyarakat Jakarta kebanyakan. Kala itu, Hedi sedang menunaikan ibadah salat.

"Namanya bencana enggak bisa diduga ya, gempa pun saya enggak ngerasa. Itu saya baru selesai mandi, salat segala macam. Selesai salat, 'hah gempa?' Dan ternyata di Cianjur, enggak jauh-jauh," kata Hedi.

 


Bersama Rekan Selebriti

Hedi Yunus
Hedi Yunus di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2022). (Foto: M. Altaf Jauhar)

Sebagai bentuk kepeduliannya, Hedi bersama beberapa rekan selebriti berusaha mengumpulkan bantuan yang nantinya disalurkan kepada korban gempa di Cianjur.

"Tadi malam diskusi sama Melly (Goeslaw), dia akan menjual bajunya malam ini kemudian hasil penjualannya didonasikan untuk korban Cianjur," ungkap Hedi.

 


Masih Terbentur Pekerjaan

Pencarian Puluhan Korban Longsor Cijendil Usai Gempa Guncang Cianjur
Tim SAR gabungan mencari korban yang tertimbun longsor akibat gempa berkekuatan magnitudo 5,6 di Cijendil, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu (23/11/2022). Puluhan warga di kawasan itu diperkirakan masih tertimbun longsor pascagempa yang mengguncang Cianjur pada 21 November 2022. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Hedi mengaku akan melakukan hal serupa dengan Melly Goeslaw untuk meringankan beban para korban gempa. Mengingat jadwal pekerjaan yang padat, sementara ini ia belum bisa melakukannya.

"Saya ingin segera melakukan itu, cuma saat ini waktunya belum dapat karena lagi ada jadwal pekerjaan. Semoga kita juga segera membantu memberikan jalan supaya saudara-saudara kita di Cianjur bisa tertolong," katanya.

 


Doa Hedi Yunus

Hedi Yunus tak luput mendoakan, semoga kondisi di Cianjur segera membaik setelah diguncang gempa magnitudo 5,6. Ia juga berdoa untuk para korban jiwa, semoga diterima di Sisi Tuhan Yang Maha Esa.

"Kemudian yang sakit dan luka atau dirawat segera diberikan kesembuhan, dihilangkan trauma, karena traumanya pasti besar. Mudah-mudahan kondisi di Cianjur bisa segera teratasi, kondusif, dan membaik," ucap Hedi Yunus. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

INFOGRAFIS: Deretan Gempa Terbesar di Indonesia dalam 5 Tahun Terakhir (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Gempa Terbesar di Indonesia dalam 5 Tahun Terakhir (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya