Adik Indra Bekti Ungkap Kondisi Terkini Kakaknya Setelah Pemasangan Selang di Kepala

Cipta, adik Indra Bekti, bersyukur kondisi kakaknya kini sudah membaik setelah mendapatkan tindakan medis.

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Jan 2023, 20:00 WIB
Diterbitkan 18 Jan 2023, 20:00 WIB
Indra Bekti. (Foto: Dok. Instagram @dhila_bekti)
Indra Bekti. (Foto: Dok. Instagram @dhila_bekti)

Liputan6.com, Jakarta Indra Bekti kembali menjalani operasi untuk pemasangan Ventriculoperitoneal shunt (VP shunt), pada Selasa (17/1/2023) kemarin. Hal itu diketahui dari unggahan Aldila Jelita di Instagram Stories-nya.

Cipta, adik Indra Bekti, bersyukur kondisi kakaknya kini sudah membaik setelah mendapatkan tindakan medis. Bahkan, Bekti juga sudah kembali dipindahkan ke ruang rawat inap.

"Sekarang kondisinya alhamdulillah baik, sadar, kemudian ada keluhannya cuma pusing saja sih," ungkap Cipta kepada wartawan lewat sambungan telepon, Rabu (18/1/2023).

"Kemarin itu memang akhirnya dipasang selang karena ada cairan yang di kepalanya itu tidak bisa terserap dengan baik oleh otaknya. Jadi itu harus dibuang," tambah Cipta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Operasi Ketiga

Indra Bekti (Foto: Instagram/@dhila_bekti)
Indra Bekti (Foto: Instagram/@dhila_bekti)

Cipta mengatakan, tindakan itu diambil karena Bekti sempat demam. Ditambah lagi, cairan di kepala sang kakak juga terus bertambah.

"Sebelumnya sudah diprediksi, tapi kan harapannya jangan sampai dipasang. Akan tetapi setelah melihat kondisinya kemarin itu ada demam. Kemudian cairannya juga mulai banyak, ya akhirnya dilakukan lagi operasi yang ketiga," urainya.

 


Kemungkinan Dipasang Permanen

[Fimela] Indra Bekti
(Daniel Kampua/Fimela.com)

Sekadar informasi, Ventriculoperitoneal shunt (VP Shunt) adalah alat yang berfungsi mengalirkan cairan otak yang menumpuk. Tindakan ini dilakukan melalui prosedur bedah oleh dokter spesialis dengan menempatkan shunt di dalam salah satu ventrikel otak.

"Kayaknya itu akan permanen, karena memang selangnya sendiri itu adanya di dalam badan. Selangnya kecil, jadi ketika ada cairan otak, akan langsung dibuang ke saluran pencernaan gitu," jelas Cipta.

 


Jauh Lebih Baik

Cipta bersyukur, setelah diobservasi pascaoperasi, kondisi Bekti sudah jauh lebih baik.

"Memang saya belum ke rumah sakit. Tapi sih update dari Dila di grup, kondisinya alhamdulillah baik. Komunikasinya juga oke. Tadi sempet fisioterapi juga," pungkas Cipta. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

Infografis Fenomena Operasi Plastik
Infografis Fenomena Operasi Plastik (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya