Venna Melinda Datangi Komnas Perempuan Bareng Roro Fitria, Adukan Dugaan KDRT yang Dialaminya

Mendatangi Komnas Perempuan, Venna Melinda berharap bisa mendapatkan pencerahan terkait permasalahannya.

oleh Liputan6.com diperbarui 14 Feb 2023, 16:52 WIB
Diterbitkan 14 Feb 2023, 16:51 WIB
Venna Melinda
Venna Melinda dan Roro Fitria di Komnas Perempuan, Jakarta Pusat, Selasa (14/2/2023). (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Liputan6.com, Jakarta Venna Melinda mendatangi Komnas Perempuan. Ditemani Roro Fitria, ibu Verrell Bramasta tersebut ingin berkonsultasi sekaligus mengadukan kasus dugaan KDRT yang dialaminya.

Dengan mendatangi Komnas Perempuan, Venna Melinda berharap bisa mendapatkan pencerahan terkait permasalahannya. Apalagi, selama ini Venna mengaku sudah jujur menceritakan apa yang dialaminya.

"Hari ini, aku sama Roro ingin membuat satu pengaduan sekaligus juga konsultasi dengan Komnas Perempuan," ungkap Venna Melinda kepada wartawan, di Komnas Perempuan, Jakarta Pusat, Selasa (14/2/2023).

"Jadi dalam hal ini, aku sama Roro ingin menyampaikan beberapa hal tentang kasus KDRT aku," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Butuh Perlindungan

Venna Melinda
Venna Melinda dan Roro Fitria di Komnas Perempuan, Jakarta Pusat, Selasa (14/2/2023). (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Menurut Venna, para korban tindak KDRT membutuhkan perlindungan dari institusi yang ada di negeri ini, dalam menghadapi permasalahannya.

"Kita perlu institusi di Republik ini yang bisa membantu semua korban KDRT untuk terus maju dalam kasus hukumnya, punya mental kuat, mencari keadilan," jelas Venna.

 


Yakin Mendapatkan Kekuatan

Venna Melinda
[Foto: KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya]

Venna yakin bisa mendapatkan kekuatan dalam menghadapi kasusnya setelah bertemu dengan Komnas Perempuan. Diakui Venna, ini menjadi salah satu upaya yang dilakukan untuk menghadapi kasus dugaan KDRT.

"Itu kan harus ada ikhtiar juga. Ini salah satu yang saya upayakan dan saya yakin, insyaAllah, setelah kita ada pertemuan, ada beberapa hal yang mungkin bisa menjadi kekuatan saya ke depan," ucap Venna.

 


Pernah Disampaikan Sebelumnya

Sebelumnya, Venna memang diketahui sempat menyampaikan keinginannya untuk menyambangi Komnas Perempuan. Hal itu ia ungkap saat menggelar acara syukuran di kediamannya pada Sabtu (11/3/2023).

"InsyaAllah tanggal 14 Februari, saya minta teman-teman kalau ada waktu kita sama-sama ke Komnas Perempuan," ujar Venna Melinda. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

Infografis Journal
Infografis Journal Fakta terkait KDRT di Indonesia (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya