Venna Melinda Sering Curhat ke Roro Fitria dan Rutin Hipnoterapi untuk Memulihkan Mentalnya Akibat Kasus Dugaan KDRT

Demi memulihkan kondisi mentalnya, Venna Melinda mengaku menjalani terapi selama sebulan terahir dan kerap ditemani sahabatnya, Roro Fitria.

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Feb 2023, 13:30 WIB
Diterbitkan 12 Feb 2023, 13:30 WIB
Venna Melinda
Venna Melinda dan Athalla Naufal di Kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (11/2/2023). (Dok. IST via M. Altaf Jauhar)

Liputan6.com, Jakarta Venna Melinda merasa kondisi fisiknya kini jauh lebih baik usai menjadi korban dugaan KDRT yang dilakukn Ferry Irawan. Namun secara mental, ia mengaku masih butuh waktu mengembalikan kepercayaan dirinya untuk melewati masalah yang tengah dihadapi.

Guna memulihkan kondisi mentalnya, sebulan terahir Venna Melinda mengaku menjalani terapi. Bahkan besok, Venna akan menjalani hipnoterapi ditemani sahabatnya, Roro Fitria.

"Kalau lega belum. Kalau waktu itu masih fase survive ya, kemudian ada fase shock, ada fase kayak menyalahkan diri sendiri," aku Venna Melinda kepada wartawan di kediamannya, Kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (11/2/2023).

"Kalau sekarang di fase yang menumbuhkan kepercayaan diri lagi. Ya ini harus aku lewatin, besok insyaAllah melakukan hipnoterapi," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sering Teleponan dengan Roro Fitria

Roro Fitria. (Foto: Dok. Instagram @roro.fitria1989)
Roro Fitria. (Foto: Dok. Instagram @roro.fitria1989)

Meski berusaha untuk tetap tegar, ada kalanya Venna menangis merasa tak kuat menghadapi kenyataan yang menimpa rumah tangganya. Jika sudah begitu, biasanya Venna menelepon Roro Fitria untuk mencurahkan isi hatinya.

"Kalau saya sudah merasa engggak kuat, saya telepon dia (Roro). Kita di fase yang sama, sama-sama menguatkan. Kalau malam enggak bisa tidur telepon-teleponan. Alhamdulillah punya sister Roro yang rumahnya juga dekat," ujar Venna.

 


Manusiawi ketika Menangis

Venna Melinda
Venna Melinda menggelar pengajian bersama 52 anak yatim di rumahnya di Kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (11/2/2023). (Dok. IST via M. Altaf Jauhar)

Menurut Venna, sangat manusiawi jika terkadang dirinya menangis ketika teringat dengan rasa sakit yang diterimanya belakangan ini. Bahkan, ia juga mudah meneteskan air mata setiap kali membahas topik yang mengarah pada permasalahannya.

"Kalau disuruh ngomong tentang suatu hal yang mengarah ke sana (masalah) pasti cepat nangis, ke-trigger," imbuhnya.

 


Sudah Jauh Lebih Baik

Namun secara fisik, lanjut Venna, dirinya merasa jauh lebih baik. Jika di awal-awal kasus dugaan KDRT mencuat dirinya tidak nafsu makan dan tidur, kini ia dapat mulai menikmati makanan yang dikonsumsi dan istirahatnya di malam hari.

"Sekarang sudah terapi yang kelima selama 1 bulan. Alhamdulillah ya, pertama aku kan enggak bisa makan, enggak bisa tidur. Tapi sekarang kalau makan sudah mulai ada keinginan," pungkas Venna Melinda. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

Infografis Journal
Infografis Journal Fakta terkait KDRT di Indonesia (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya