Evan Peters Digantikan Will Sharpe Perankan Ethan di Serial The White Lotus, Tuai Reaksi Positif Penggemar

Evan Peters seharusnya jadi pemain di Season kedua The White Lotus perankan karakter Ethan, ternyata Will Sharpe adalah aktor pengganti dirinya.

oleh Jeremia Agung Ananta diperbarui 24 Feb 2023, 17:20 WIB
Diterbitkan 24 Feb 2023, 17:20 WIB
Keempat Pemeran The White Lotus Season 2 dalam Scene Kunjungi Kebun Anggur. (Instagram @thewhitelotus)
Keempat Pemeran The White Lotus Season 2 dalam Scene Kunjungi Kebun Anggur. (Instagram @thewhitelotus)

Liputan6.com, Jakarta - Evan Peters baru-baru ini disebut namanya oleh produser eksekutif film serial The White Lotus, David Bernad. Berdasarkan pernyataan yang ia sampaikan kepada Deadline Hollywood, David buka kartu perihal Evan Peters awalnya termasuk ke dalam cast orisinal season kedua serial itu.

Dalam jalan cerita serialnya sendiri, Ethan Spiller adalah seseorang yang terjebak di dalam keadaan canggung ketika berlibur ditemani sang istri, Harper (Audrey Plaza), dengan kawan semasa kuliahnya Cameron Sullivan (Theo James) beserta istrinya Daphne (Meghann Fahy).

David Bernad dan produser eksekutif lainnya pun menganggap bahwa aktor karakter pembunuh berantai dalam serial Dahmer, Evan Peters, adalah sosok yang cocok dengan kepribadian milik Ethan dalam film serial itu.

Sayangnya dikarenakan oleh jadwal dan pemilihan waktu yang tidak tepat, sang aktor tidak dapat menerima tawaran tersebut. Telah tayang pada bulan Oktober tahun 2022 lalu di layanan streaming video berlangganan HBO Max (30/10/2022), karakter Ethan Spiller pun diperankan oleh Will Sharpe.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Temukan Nama Will Sharpe Ketika Jet Lag

Will Shape Menangkan Gelar Best Supporting Actor di BAFTA TV 2020 Melalui Perannya di Giri Haji. (Instagram @girihajiuk)
Will Shape Menangkan Gelar Best Supporting Actor di BAFTA TV 2020 Melalui Perannya di Giri Haji. (Instagram @girihajiuk)

Mengetahui kabar bahwa Evan Peters tak dapat bermain di Season 2 The White Lotus, proses David Bernad cari pengganti hingga temukan Will Sharpe punya cerita yang menarik. 

David sendiri mengaku punya satu kriteria dalam mencari pemain untuk karakter Ethan ini, "Kami benar-benar berusaha mencoba untuk mencari pemeran yang tidak akan membawa kesan familiar," ucapnya.

Seperti yang diketahui, Season 2 dari serial dengan genre komedi drama yang diselipkan sindiran sosial ini memiliki latar cerita di Sicily, sebuah daerah indah terletak di Italia. David dan tim kala itu sedang berada di Roma mengaudisi aktor-aktor di kota itu. Ia pun menelusuri google sambil mengalami jet lag pada pukul 4 pagi dan tidak sengaja menemukan Will Sharpe yang bermain di serial Giri/Haji

Melihat ia berakting dalam serial terkenal di Britania Raya tersebut, David menganggap bahwa Will memiliki kepribadian selayaknya Bunglon. Dari situ lah awal mula Will Sharpe terpilih untuk perankan Ethan dan gantikan Evan Peters.


Penggemar Bersyukur

Will Shape Saat Perankan Ethan di The White Lotus Season 2. (Instagram @thewhitelotus)
Will Shape Saat Perankan Ethan di The White Lotus Season 2. (Instagram @thewhitelotus)

Mendengar pernyataan dari sang produser eksekutif tersebut, para penggemar The White Lotus tunjukkan reaksi melalui Twitter untuk bersyukur karena Will Sharpe lah yang akhirnya perankan Ethan. “Syukurlah, karena Will Sharpe sangat lah tampan,” cuit seorang.

Campur tangan yang hebat, ayo ucapkan terima kasih ke Tuhanmu hari ini,” ucap yang lain.

Keputusan yang sangat tepat,” ketik pengguna Twitter lainnya.

Bahkan ada salah satu netizen yang mengungkapkan bahwa dia bisa saja mati kalau sampai-sampai Evan Peters yang perankan Ethan, “Aku bisa saja mati,” cuitnya.


Masih Lekat Dengan Peran Sebagai Pembunuh

Poster TV Show Netflix DAHMER. (Instagram @netflix)
Poster TV Show Netflix DAHMER. (Instagram @netflix)

Salah satu alasan besar netizen senang Evan Peters tak jadi bintangi The White Lotus disebabkan oleh dirinya yang masih lekat dengan peran sebelumnya di serial Dahmer.

Dalam serial dokumenter karya Ryan Murphy tersebut, Evan jadi peran utama, yaitu Jeffrey Dahmer. Jalan cerita serialnya menyoroti aksi Dahmer yang membunuh 17 laki-laki dengan keji sekitar pada tahun 1978 dan 1991 silam.

Berhasil jadi pertunjukkan televisi Netflix yang paling banyak ditonton seluruh dunia, ternyata serial ini punya sisi kelam. Diketahui bahwa ternyata keluarga para korban tidak menerima pembuatan serial tersebut, mereka merasa tontonan itu hanya akan menyobek kembali luka traumatis yang sudah tertanam dalam benak dan hati mereka. Hal ini juga membawa dampak bagi nama Evan Peters sebagai pemerannya.

infografis journal
infografis journal Fakta Film Horor Digemari Masyarakat Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah).  
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya