Aksinya Dihentikan Kru Deep Purple, Rhoma Irama: Astaghfirullahalazim

Rhoma Irama dan Soneta Grup menjadi band pembuka Deep Purple.

oleh Aditia Saputra diperbarui 14 Mar 2023, 17:30 WIB
Diterbitkan 14 Mar 2023, 17:30 WIB
Rhoma Irama manggung di Konser Deep Purple di Solo. (Foto via Promotor Rajawali Indonesia)
Rhoma Irama manggung di Konser Deep Purple di Solo. (Foto via Promotor Rajawali Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta - Rhoma Irama dan Soneta Grup menjadi band pembuka dalam konser Deep Purple di Auditorium UMS Solo, Jawa Tengah, beberapa waktu yang lalu. Namun ada yang menjadi heboh saat salah satu kru Deep Purple menghentikan aksi panggung Rhoma Irama. 

Aksi panggung Rhoma Irama bersama dengan Soneta memang membawakan intro dari salah satu lagu Deep Purple, Smoke On The Water. Mendengar aksi itu, salah satu kru Deep Purple langsung memberhentikan aksi Rhoma Irama.

Dalam video yang beredar itu, terlihat gestur tubuh sang kru seraya tak memperbolehkan lagu itu dilantunkan oleh Rhoma Irama. 

"Itu yang saya sesalkan. Sebelum pentas oke, kita konfirmasi. Saya kan nggak mau ada apa apa, tiba-tiba ada accident. Astaghfirullahalazim," ujar Rhoma Irama kepada wartawan di studio TVRI, Senayan, Jakarta, Senin (13/3/2023).

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kesalahpahaman

Gaya Ridho dan Rhoma Irama di Panggung Indonesian Dangdut Awards 2018
Gaya pedangdut Rhoma Irama saat tampil dalam acara Indonesian Dangdut Awards 2018 di Studio 5 Indosiar, Jakarta, Jumat (12/10). Rhoma Irama membawakan lagu Euphoria dan Musik. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Diakui oleh Sang Raja Dangdut, dirinya sudah mendapatkan konfirmasi mengenai kesalahpahaman ini. 

"Ada komunikasi dengan promotor, ya sudah," kata Rhoma Irama.

 


Minta Maaf

Rhoma Irama Cover Lagu BTS dan Duet Bareng Ridwan Kamil Serta Sandiaga Uno di HUT ke-28 Indosiar
Penyanyi dangdut Rhoma Irama tampil pada acara HUT ke-28 Indosiar di Studio 6 EMTEK City, Jakarta, Rabu (11/1/2023). Rhoma Irama membawakan lagu berjudul "Butter" dari BTS dan duet bareng Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno serta Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil saat membawakan lagu berjudul "275 Juta". (Fimela.com/Bambang E. Ros)

Lebih lanjut mengenai hal ini, ia dan pihak Deep Purple sudah saling berkomunikasi dan meminta maaf atas insiden saat itu.

Meski begitu, Rhoma Irama dan Soneta mengaku belum bertemu langsung dengan Deep Purple bahkan setelah acara karena tidak sempat.

"(Belum bertemu Deep Purple) tidak sempat ya," lanjut Rhoma Irama.

 


Membantah

Sementara itu, promotor yang mendatangkan Deep Purple, Anas Syahrul Alimi mengatakan memang ada miss komunikasi antara kru Deep Purple dengan Rhoma Irama.

"Nggak ada masalah. Itu kru ada yang ketinggalan apa gitu. Ketinggalan apa gitu, tulisan. Nggak ada masalah, clear kok," ujar Anas Syahrul Alimi.

Infografis Rahasia Sukses Memulai Hubungan Baru
Infografis Rahasia Sukses Memulai Hubungan Baru. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya