Penampilan Frank Ocean di Coachella 2023 Amburadul dan Bikin Fans Geram, Dikabarkan Gara-Gara Cedera Kaki

Frank Ocean telat sejam satu jam saat tampil di Coachella 2023. Bukan cuma ini yang dipermasalahkan penggemar.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 19 Apr 2023, 13:30 WIB
Diterbitkan 19 Apr 2023, 13:30 WIB
Frank Ocean di Panorama Music Festival 2017. (ANGELA WEISS / AFP )
Frank Ocean di Panorama Music Festival 2017. (ANGELA WEISS / AFP )

Liputan6.com, Jakarta Frank Ocean jadi buah bibir gara-gara penampilannya di Coachella pada 16 April 2023. Sayang, bukan pujian yang bertebaran untuknya, tapi kritik dan kecaman. Pasalnya, penampilan musisi 35 tahun tersebut dinilai begitu amburadul.

Diwartakan E! News, Selasa (18/4/2023) Frank Ocean yang didaulat menjadi headliner atau penampil utama pada Coachella 2023 untuk hari Minggu, memulai penampilannya dengan terlambat. Tak tanggung-tanggung, ia telat sampai sejam. Lima menit sebelum sang artis muncul, sejumlah orang berjalan melingkar di atas panggung.

Ketika akhirnya muncul di panggung membawakan “Novacane,” Frank Ocean sulit dilihat oleh penonton karena tampil di lokasi agak tersembunyi di bagian belakang panggung. Bahkan kamera yang disiapkan pihak festival sulit menangkap sosoknya, sehingga sebagian besar yang muncul di layar LED hanya bagian belakang kepalanya.

Penampilan panggung Frank Ocean bahkan juga tak disiarkan secara langsung di kanal YouTube Coachella, berbeda dengan artis lain di festival ini.

Yang lebih parah lagi, penampilannya pun selesai begitu saja, karena Frank Ocean mengumumkan bahwa “sudah jam malam.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Disebut Pengalaman Terburuk di Coachella

Frank Ocean dalam MET Gala 2021. (ANGELA WEISS / AFP)
Frank Ocean dalam MET Gala 2021. (ANGELA WEISS / AFP)

Di media sosial, komentar pedas soal penampilan Frank Ocean bertebaran di mana-mana.

Percaya saja padaku, kamu enggak mau nonton Frank Ocean,” cuit seorang penonton festival ini.

Ini adalah pengalaman terburukku, dan dia adalah artis favoritku,” kata yang lain.


Rencananya Ada Ice Rink di Panggung Frank Ocean

Saat berita ini ditulis, Frank Ocean belum mengutarakan pernyataan resmi soal hal ini. Namun dilansir dari Variety, seorang sumber menyatakan ada perubahan mendadak dalam rencana penampilan Frank Ocean. Konon, aslinya hendak dihadirkan ice rink, dan para skater akan mengelilingi sang artis saat tampil, tapi akhirnya batal. Ada dua informasi berbeda soal ini.

Yang pertama, Frank Ocean tiba-tiba berubah pikiran.

“Frank memutuskan pada menit terakhir, dia tidak menginginkannya sama sekali. Orang-orang yang berjalan mengelilinginya pada awal pertunjukan sebenarnya adalah para peseluncur es, mereka telah berlatih selama berminggu-minggu, dan seharusnya bermain seluncur es sebagai bagian dari acara ini,” kata sang sumber.


Frank Ocean Dikabarkan Cedera Pergelangan Kaki

Variety juga menyitir laporan TMZ dan Rolling Stone mengenai penjelasan kedua soal kejadian ini. Frank Ocean disebut mengalami cedera pergelangan kaki dalam pekan Coachella berlangsung.

TMZ menyebut bahwa kecelakaan ini terjadi saat masa geladi resik, waktu Frank Ocean mengendarai sepeda yang digunakan staf dan artis untuk bergerak di lokasi Coachella yang luas. Karena inilah, rencana penampilannya mendadak harus diubah.

Frank Ocean sendiri masih punya jatah tampil di Coachella pada Minggu, 23 April mendatang. Apakah kali ini ia sanggup membayar kekecewaan penggemar?

Infografis Prediksi Pergerakan 123 Juta Orang Saat Musim Mudik Lebaran 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Prediksi Pergerakan 123 Juta Orang Saat Musim Mudik Lebaran 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya