Duo Penyanyi Remaja Beda Negara, Alyssa Dezek dan Ry Hyori Dermawan Siap Ulang Kesuksesan, Posan Tobing Optimis Berhasil

Alyssa Dezek dan Ry Hyori Dermawan membawakan ulang Lagu Untuk Kamu karya Posan Tobing.

oleh Aditia Saputra diperbarui 06 Jun 2023, 22:29 WIB
Diterbitkan 06 Jun 2023, 12:40 WIB
Alyssa Dezek dan Ry Hyori Dermawan bersama Posan Tobing
Alyssa Dezek dan Ry Hyori Dermawan bersama Posan Tobing

Liputan6.com, Jakarta Duo penyanyi dari dua negara bersiap untuk memanaskan dunia musik Indonesia. Mereka adalah Alyssa Dezek dari Malaysia dan Ry Hyori Dermawan yang berasal dari Indonesia. Duo penyanyi ini langsung mengeluarkan single bertajuk Lagu Untuk Kamu.

Dua penyanyi yang masih remaja ini memang seperti 'dipaksa' untuk berkolaborasi. Sebelumnya, mereka memang aktif dengan karir masing-masing. Alyssa Dezek sendiri pernah membawakan single Lagu Untuk Kamu pada tahun 2020 lalu.

"Lagu Untuk Kamu sudah ditonton 237 Juta juta kali di YouTube. Terbanyak di Malaysia. Bahkan mengalahkan Siti Nurhaliza maupun Amy Search. Ini konfirm ada datanya," ujar Posan Tobing yang bertindak sebagai produser keduanya, saat jumpa pers di TVRI, Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

 

 

 


Bertalenta

Alyssa Dezek dan Ry Hyori Dermawan bersama Posan Tobing
Alyssa Dezek dan Ry Hyori Dermawan bersama Posan Tobing

Di negara asalnya, Alyssa merupakan penyanyi muda yang tengah naik daun berkat Lagu Untuk Kamu. Diakui Posan Tobing, Alyssa ingin mengulangi kesuksesannya dengan menghadirkan versi duetnya bersama Ry Hyori Dermawan. Posan punya alasan tersendiri mengapa memilih Ry Hyori Dermawan.

"Ry Hyori (adalah) penyanyi muda Indonesia dengan sejuta talenta. Ia telah memenangi banyak penghargaan tidak saja di sini tapi di Malaysia, Kanada dan Amerika Serikat," ujar Posan Tobing.

Sementara itu Alyssa Dezek mengatakan bahwa dirinya sangat senang bisa kolaborasi dengan Ry Hyori. Dirinya berharap agar lagu tersebut juga bakal booming di Indonesia.

"Awalnya aku nggak expect Lagu Untuk Kamu terkenal di Malaysia. Semoga versi duet ini juga akan sukses di Indonesia," ujar Alyssa Dezek dengan dialek Malaysia-nya.

 


Sempat Terbebani

Alyssa Dezek dan Ry Hyori Dermawan
Alyssa Dezek dan Ry Hyori Dermawan

Sementara Ry Hyori Dermawan mengaku awalnya sempat terbebani saat akan duet dengan Alyssa. Apalagi ia tahu di Malaysia, Alyssa adalah penyanyi terkenal yang punya jutaan viewer di youtube.

"Senang banget bisa duet dengan penyanyi Malaysia. Aku harap lagu ini bisa sukses. Pasti ada beban dikit. Tapi Kak Alyssa baik jadi enggak kesulitan kerja sama. Aku ingin juga terkenal seperti Kak Alyssa," kata Ry Hyori Dermawan.

 


Lagu Universal

Lagu Untuk Kamu memang dianggap pantas dan sesuai dengan dibawakan Alyssa Dezek dan Ry Hyori Dermawan. Menurut Posan Tobing, tidak ada kesulitan menyelaraskan dua karakter suara penyanyi asal Malaysia dan Indonesia. Lebih lanjut, Posan bertutur bahwa Lagu Untuk Kamu liriknya tentang cinta yang bersifat universal.

"Lagu Indonesia dan Malaysia tidak jauh beda lirik maupun musiknya. Pas bikin aransemen yang baru, aku bikin yang mudah jadi tidak akan sulit buat mereka nyanyikan," jelas mantan drummer band Kotak ini.

"Meskipun ini lagu tentang cinta tapi lebih ke universal. Cinta ke siapa saja, orang tua, sahabat, teman jadi tetap bisa dinyanyikan remaja seusia mereka," pungkas Posan Tobing.

Lagu Untuk Kamu berkisah tentang rasa cinta kepada seseorang. Apabila rindu, maka bisa diobati dengan saling telepon, nonton TikTok dan Youtube.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya