Film Kembang Api Karya Sineas Herwin Novianto Panen Pujian, Kini Tayang Resmi di Plaform Streaming

Sineas Herwin Novianto bungah. Pasalnya film Kembang Api tayang di platform streaming Netflix sejak 30 Juni 2023 setelah menyapa bioskop, Maret 2023.

oleh Wayan Diananto diperbarui 03 Jul 2023, 20:57 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2023, 20:40 WIB
Poster film Kembang Api
Sineas Herwin Novianto bungah, pasalnya film Kembang Api tayang di platform streaming Netflix sejak 30 Juni 2023 setelah menyapa bioskop, Maret 2023. (Foto: Dok. Instagram @marshatimothy)

Liputan6.com, Jakarta Sineas Herwin Novianto sedang bungah. Pasalnya film Kembang Api tayang di platform streaming Netflix sejak 30 Juni 2023 setelah menyapa bioskop pada Maret 2023.

Kembang Api yang diadaptasi dari film Jepang 3ft Ball and Souls polesan Yoshio Kato kebanjiran pujian netizen maupun pemerhati film. Dianggap intens sekaligus salah satu yang terbaik tahun ini.

Kembang Api menampilkan performa memikat Donny Damara, Marsha Timothy, Hanggini, dan Ringgo Agus Rahman. Film ini mengisahkan 4 orang yang tak saling kenal lalu kopi darat di sebuah gudang.

Fahmi (Donny Damara), Sukma (Marsha Timothy), Raga (Ringgo Agus Rahman), dan Anggun (Hanggini) yang janjian mengakhiri hidup dengan meledakkan diri bersama bola besar berisi kembang api.

 


Fenomena Aneh

Ringgo Agus Rahman sebagai Anggrek Hitam dalam film Kembang Api. (Foto: Dok. Falcon Pictures)
Ringgo Agus Rahman sebagai Anggrek Hitam dalam film Kembang Api. (Foto: Dok. Falcon Pictures)

Anehnya, setiap kali bola tersebut meledak, mereka tidak mati malah kembali ke situasi awal. Mulanya hanya Fahmi yang menyadari fenomena ini. Sukma dan Raga lalu merasakan keanehan.

“Fahmi, Sukma, dan Raga menyimpulkan femomena aneh ini terjadi karena mereka mengajak Anggun yang notabene anak sekolah, masih SMA, mati bareng,” Herwin Novianto memaparkan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Kesempatan Bagi Penggemar

Donny Damara sebagai Langit Mendung dalam film Kembang Api. (Foto: Dok. Falcon Pictures)
Donny Damara sebagai Langit Mendung dalam film Kembang Api. (Foto: Dok. Falcon Pictures)

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Senin (3/7/2023), sutradara film Aisyah Biarkan Kami Bersaudara ini senang, Kembang Api bisa diakses secara legal via platform streaming.

“Hadirnya Kembang Api di Netflix memberi kesempatan lagi kepada penggemar atau pencinta film di mana pun yang belum ke bioskop menonton secara resmi di jalur OTT,” ia menyambung.


80 Persen Berisi...

Marsha Timothy sebagai Tengkorak Putih dalam film Kembang Api. (Foto: Dok. Falcon Pictures)
Marsha Timothy sebagai Tengkorak Putih dalam film Kembang Api. (Foto: Dok. Falcon Pictures)

Kembang Api juga diperkuat performa apik Vino G Bastian, Imelda Therine, dan Putri Patricia. “Saya harap, penonton bisa terhibur dan mengambil pesan dari film Kembang Api,” ujar Herwin Novianto.

Sebagai informasi, 80 persen konten Kembang Api berisi adegan di gudang. Keempat tokoh pakai baju dan properti yang sama, menghadap bola raksasa. Ajaibnya, film ini tak membosankan. Inteprestasi para bintangnya meyakinkan.

Dengan empat karakter kunci yang depresif, bukan berarti Kembang Api jadi gelap, suram, dan sarat dramatisasi. Donny dan Hanggini pencair suasana meski setelah penonton tahu masalah yang sebenarnya, terasa betul beratnya beban mereka. Selamat menonton!

infografis perfilman indonesia
Jumlah produksi film Indonesia, berapa banyak? (Liputan6.com/Trie yas)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya