Chikita Meidy Tak Hanya Di-bully Secara Verbal, tapi Juga Pernah Dimasukkan Bangkai Kecoak di Tasnya

Chikita Meidy merasa bahwa bullying yang dialaminya berpengaruh besar terhadap kehidupannya, termasuk juga kariernya.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 30 Nov 2023, 09:47 WIB
Diterbitkan 30 Nov 2023, 09:00 WIB
Chikita Meidy Putuskan Berhenti Jadi Artis Usai Dibully saat SD, Sempat Alami Trauma
Saat menjadi tamu dalam podcast bersama Ferdy Element, Chikita Meidy mengungkapkan mengenai kisah masa lalunya. Rupanya, dirinya pernah menjadi korban bullying atau perundungan. (Liputan6.com/IG/@chikitameidy)

Liputan6.com, Jakarta Mantan penyanyi cilik, Chikita Meidy, mengungkapkan pengalaman bullying yang pernah ia alami saat kecil. Pengalaman tersebut rupanya begitu membekas hingga saat ini.

Chikita Meidy mengalami bullying verbal mencakup kata-kata kasar, hate speech, dan bahkan hasutan dari orang lain terhadapnya. “Ada satu hal di mana perlakuan bullying yang aku alami itu adalah verbal," katanya saat ditemui di Kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (29/11/2023).

"Berarti secara omongan, bisa cacian, bisa suruhan, bisa hate speech, pokoknya ujaran yang menggerakkan satu komunitas untuk kayak ‘olok-olok si Chiki’,” dia menambahkan.

Chikita merasa bahwa bullying verbal yang dialaminya berpengaruh besar terhadap kehidupannya, termasuk juga kariernya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Membekas

Chikita Meidy Putuskan Berhenti Jadi Artis Usai Dibully saat SD, Sempat Alami Trauma
Meski memilih mundur dari dunia tarik suara karena alasan psikologis, Chikita Meidy juga tak ingin berhenti berkarier. Bahkan, karena hal itu pula ia memilih untuk menjadi presenter program edukatif hingga mewawancarai beberapa tokoh publik terkenal. (Liputan6.com/IG/@chikitameidy)

“Nah aku merasa dengan diolok-olok seperti itu, mungkin sudah dijelaskan seperti apa perlakuannya itu di podcast. Ya aku merasa verbal itu kena di aku sampai sekarang. Itu yang membuat projek-nya si Chikita Meidy bersama dengan label famili ini jadi sempat mandek,” ungkapnya. 

 


Dimasukkan Bangkai Kecoa

Chikita Meidy Putuskan Berhenti Jadi Artis Usai Dibully saat SD, Sempat Alami Trauma
Bahkan, wanita 33 tahun ini menyebut karena perundungan yang ia alami membuatnya trauma. Ia mengungkapkan karena menjadi korban perundungan membuatnya memilih berhenti menjadi seorang penyanyi cilik. (Liputan6.com/IG/@chikitameidy)

Tak hanya verbal, Chikita juga mengungkapkan bahwa ia pernah menjadi korban bullying yang nyaris mengarah ke fisik.

"Bullying fisik itu enggak, lebih ke ngerjain. Misalnya, aku zaman dulu, gimana ya kalau kita seorang bisa dibilang public figur pakai baju dipadu-padankan. Nah, jadi sekeluarga aku tuh kalau aku sekolah itu pasti dikasih baju seragam, tas juga pasti beda, jadi diolok-olok lah. Kadang dikasih bangkai kecoak, yang sudah tidak bernyawa dimasukkan,” kenang Chikita.

 


Bingung Berteman

Chikita Meidy Putuskan Berhenti Jadi Artis Usai Dibully saat SD, Sempat Alami Trauma
Kejadian tersebut pun ia alami saat duduk di bangku SD. Dirinya mengaku mendapatkan perundungan dari kakak kelasnya yang kini juga sebagai artis terkenal. (Liputan6.com/IG/@chikitameidy)

Perlakuan itu membuat dirinya sulit bersosialisasi dengan teman-temannya yang lain. Terlebih lagi, ia selalu memendam dan tidak pernah menceritakan masalah ini ke siapa pun.

“Alat solat aku dilempar ke genteng, atau apa segala macam. Akhirnya aku kayak bingung mau berteman sama siapa kok menganggap aku beda. Dan aku enggak bilang ke siapa-siapa karena udah terlalu sibuk dengan kehidupan Chikita saat itu,“ tambahnya.

Perkembangan Bullying di Indonesia
Infografis Kasus Bullying (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya