Polisi Sebut Kekasih Tamara Tyasmara Ada di Lokasi Kolam Renang Saat Anaknya Meninggal Dunia

Kasus meninggalnya putra Tamara Tyasmara, Dante, yang diduga tenggelam di kolam renang umum memasuki babak baru.

oleh Hernowo AnggieM Altaf Jauhar diperbarui 08 Feb 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 08 Feb 2024, 19:00 WIB
Pemakaman Dante, anak Tamara Tyasmara (Instagram Stories)
Pemakaman Dante, anak Tamara Tyasmara (Instagram Stories)

Liputan6.com, Jakarta - Kasus meninggalnya putra Tamara Tyasmara, Dante, yang diduga tenggelam di kolam renang umum memasuki babak baru.

Sebab berdasarkan hasil penyelidikan sejauh ini, polisi menemukan adanya unsur pidana pada kasus itu. Atas temuan yang didapat, polisi pun menetapkan kasus kematian Tamara Tyasmara naik ke proses penyidikan.

Polisi juga menjadikan kekasih Tamara sebagai saksi, mengacu pada rekaman CCTV dimana yang bersangkutan terlihat di lokasi saat kejadian.

"Berdasarkan rekaman CCTV ada," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Wira Satya Triputra, Rabu (7/2/2024).

"Sementara masih kita ambil keterangan sebagai saksi," Wira menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


20 Saksi Diperiksa

Artis Tamara Tyasmara menceritakan detik-detik peristiwa nahas saat sang anak Adante Khalif Pramudityo alias Dante (6) yang meninggal saat sedang berenang.
Artis Tamara Tyasmara menceritakan detik-detik peristiwa nahas saat sang anak Adante Khalif Pramudityo alias Dante (6) yang meninggal saat sedang berenang. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Wira mengatakan, sejauh ini sudah ada 20 saksi yang dimintai keterangan, terkait kasus kematian putra Tamara. Saksi-saksi itu termasuk Tamara hingga pihak pengelola kolam renang.

"Untuk saksi-saksi sebanyak 20 orang sudah kita periksa, baik saksi-saksi yang mengetahui tentang peristiwa kejadian termasuk dengan manajemen, termasuk pengelola maupun pemilik kolam renang," jelasnya.

 


Temukan Unsur Pidana

Tamara Tyasmara dan Anak
Kenangan Tamara Tyasmara dan Anak yang Sudah Meninggal (Sumber: Instagram/tamaratyasmara)

Berdasarkan hasil penyelidikan sejauh ini, polisi menemukan unsur pidana dari kasus kematian anak Tamara. Oleh karenanya status kasus dinaikkan ke tahap penyidikan.

"Tentunya kami sudah mendapatkan dugaan adanya peristiwa pidana, nantinya akan kita update lebih lanjut lagi," ujar Wira.

 


Periksa Dokter Rumah Sakit

Artis Tamara Tyasmara menceritakan detik-detik peristiwa nahas saat sang anak Adante Khalif Pramudityo alias Dante (6) yang meninggal saat sedang berenang.
Artis Tamara Tyasmara menceritakan detik-detik peristiwa nahas saat sang anak Adante Khalif Pramudityo alias Dante (6) yang meninggal saat sedang berenang. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Wira menambahkan, polisi akan terus melakukan pengembangan terhadap kasus ini. Diantaranya dengan memeriksa dokter rumah sakit, pihak yang memeriksa kondisi korban pertama kali.

"Nantinya akan kita kembangkan untuk kita lakukan pemeriksaan terhadap dokter rumah sakit yang memeriksa kondisi korban pertama kali ketika dibawa ke rumah sakit," Wira menukas.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya