Komeng Tepis Anggapan Foto Nyelenehnya Bentuk Strategi Menangkan Pemilu 2024: Saya Nggak Ngerti Gitu-gituan

Dilansir dari situs resmi KPU, raihan suara Komeng hingga berita ini ditulis, melesat jauh meninggalkan para calon yang lain.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 16 Feb 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 16 Feb 2024, 19:00 WIB
Foto kocak Komeng di surat suara DPD dapil Jabar viral dan bikin ngakak warganet
Foto kocak Komeng di surat suara DPD dapil Jabar viral dan bikin ngakak warganet (Foto: Ist)

Liputan6.com, Jakarta Komeng membantah fotonya yang dinilai nyeleneh di surat suara DPD Pemilu 2024, merupakan strategi untuk memikat hati masyarakat. Diakui Komeng, dirinya hanya ingin tampil beda dari para calon lainnya.

Dilansir dari situs resmi KPU, raihan suara Komeng hingga berita ini ditulis, melesat jauh meninggalkan para calon yang lain. Bahkan, banyak yang memprediksi Komeng akan lolos ke Senayan.

"Sebenernya saya ingin beda aja, nggak ada maksud strategi, orang bilang kan strategi marketing, apa lah. Saya nggak ngerti gitu-gituan," kata pria yang menggunakan nama Alfiansyah Komeng di surat suara, kepada awak media, di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (16/2/2024).

"Kampanye aja saya nggak ngerti, makanya saya nggak pernah kampanye. Coba mungkin anda-anda kalau saya orasi apakah anda percaya dengan saya, hehehe," tambah Komeng.


Bikin Petugas KPU Tertawa

Komeng. (M Altaf Jauhar/ Liputan6.com)
Komeng. (M Altaf Jauhar/ Liputan6.com)

Terkait fotonya yang viral, Komeng mengaku sudah menanyakan terlebih dahulu ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), mengenai hal itu. Bahkan, Komeng mengungkap pihak KPU sempat tertawa saat melihat foto Komeng.

"Ya udah kalo nggak ada larangan kan. Terus pas saya mau pergi ditanya lagi, 'Ini bener?', 'Lah iya'. Makanya saya tanya, 'Pak, ini dilarang nggak?' 'Nggak.' Ya udah saya pake foto itu," ungkapnya.


Tak Punya Modal Selain Visi dan Misi

Komeng. (M Altaf Jauhar/ Liputan6.com)
Komeng. (M Altaf Jauhar/ Liputan6.com)

Komeng mengaku tak memiliki modal apa-apa di Pemilu 2024 ini. Ia hanya punya visi dan misi untuk memajukan seni dan budaya Indonesia.

"Mungkin saya nggak punya apa-apa, nggak ngerti, saya cuma punya visi misi ingin meningkatkan yang ada hubungannya dengan saya seni dan budaya," jelasnya.


Komeng Tak Mau Jumawa

Komeng tak lantas jumawa meski meraih suara tertinggi sementara ini. Menurutnya, ini belum final mengingat Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih melakukan penghitungan.

"Sebenernya masih koma ya belum titik, karena masih penghitungan. Ya kalo menurut mereka seminggu atau sepuluh hari lah. Jadi ini belum diputuskan, siapa tau ada yang bisa nguber," ucap Komeng.

Infografis 24 Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2024 Lolos ke Tahap Verifikasi Administrasi
Infografis 24 Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2024 Lolos ke Tahap Verifikasi Administrasi (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya