Pandji Pragiwaksono Jadi Perbincangan di Lini Masa Usai Bahas Dinasti Politik: Ada Kejahatan yang Berusaha Ditutupi

Komika Pandji Pragiwaksono jadi sorotan netizen usai tampil di sebuah podcast yang membahas soal politik. Pembahasan kemudian mengarah pada dinasti politik yang membuat dirinya berseberangan dengan pembawa acara podcast.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 06 Jun 2024, 14:00 WIB
Diterbitkan 06 Jun 2024, 14:00 WIB
[Fimela] Pandji Pragiwaksono
Komika Pandji Pragiwaksono jadi sorotan netizen usai tampil di sebuah podcast yang membahas soal politik. Pembahasan kemudian mengarah pada dinasti politik yang membuat dirinya berseberangan dengan pembawa acara podcast. (Instagram/pandji.pragiwaksono)

Liputan6.com, Jakarta - Komika Pandji Pragiwaksono jadi sorotan netizen usai tampil di sebuah podcast yang membahas soal politik. Pembahasan kemudian mengarah pada dinasti politik yang membuat dirinya berseberangan dengan pembawa acara podcast.

"Gue melihat ada sensitivitas soal politik dinasti, kan itu hak warga negara Bang, mau politik dinasti atau nggak," tanya salah satu host podcast kepada Pandji seperti dilihat Liputan6.com, Kamis, 6 Juni 2024.

Pandji yang mendapatkan pertanyaan tersebut langsung bereaksi. Ekspresi wajahnya seperti keheranan mendapatkan pertanyaan mengenai politik dinasti.

"Pfft, (are) you saying this?," kata Pandji menjawab pertanyaan host podcast tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berdebat

Pandji Pragiwaksono Kagum Seniman Mural Muklay dan 3Second Tembus Pasar Global
Pandji Pragiwaksono Kagum Seniman Mural Muklay dan 3Second Tembus Pasar Global. (ist)

Pandji kemudian mengulang pertanyaannya kepada pembawa acara podcast tersebut. "You saying this? Arie Putra, you saying this?," Pandji menanyakan kembali.

"Ini pernah digugat orang ke MK dan diterima oleh MK lho," balas si pembawa acara podcast.


Bahas Dinasti Politik

[Fimela] Pandji Pragiwaksono
[Foto/istimewa]

Pandji kemudian diberi argumen panjang lebar mengenai dinasti politik. Lagi-lagi, ia menanyakan argumen pembawa acara podcast mengenai hal itu.

"Maaan, cut that stupid sh*t. Say what you mean: menurut lo dinasti politik nggak apa-apa? Say it!" Pandji menegaskan.


Penjelasan Pandji

[Fimela] Pandji Pragiwaksono
Pandji Pragiwaksono (Instagram/pandji.pragiwaksono)

"Tapi lo tahu ketika dinasti politik berada atau terjadi di kabupaten, di beberapa (tempat) kenapa lo tahu. Apakah lo dampak dari dinasti politik di sejumlah daerah di Indonesia," Pandji memberi pertanyaan.

"Ketika itu terjadi, ada indikasi yang begitu kuat ada kejahatan yang berusaha ditutupin dengan memastikan tidak ada office yang berubah. Karena kalau office berubah, maka rak-rak bisa dibuka, dosa-dosa bisa terungkap. Jadi untuk menjaga supaya tidak terungkap, orang yang jadi bagian keluarga ditaruh di situ lagi, itu adalah yang dihasilkan dari politik dinasti," Pandji memberikan pandangannya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya