2NE1 Pulang ke YG Entertainment dan Bakal Gelar Tur Global, CL dkk Langsung Melesat Jadi Trending Topic

YG Entertainment memastikan tur konser 2NE1 akan berlanjut hingga tahun depan.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 22 Jul 2024, 09:49 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2024, 09:49 WIB
2NE1. (Twitter/ ygent_official)
YG Entertainment memastikan tur konser 2NE1 akan berlanjut hingga tahun depan. (Twitter/ ygent_official)

Liputan6.com, Jakarta Cukup satu potret, penggemar 2NE1 di seluruh dunia langsung geger. Bagaimana tidak, foto ini menampilkan grup ini dalam formasi lengkap yakni CL, Dara, Bom, dan Minzy.

Tak cuma itu, pengunggah foto dengan tulisan “Welcome Back” ini adalah akun resmi YG Entertainment. Cuma ada satu makna, pelantun “I Am The Best” ini bakal reuni.

Dilansir dari Soompi, Senin (22/7/2024), 2NE1 rupanya disatukan lagi dalam sebuah tur global yang digelar mantan agensinya ini. Hal ini disampaikan oleh pendiri YG Entertainment, Yang Hyun Suk, dalam video pendek yang dirilis via akun YouTube resmi.

“Sejak pertama kali YG mengumumkan girl group, yang mencapai kesuksesan adalah tentu saja 2NE1. Para anggota 2NE1 telah mengutarakan keinginan mereka mengadakan konser memperingati 15 tahun debut 2NE1,” kata Yang Hyun Suk dalam video ini.

Tur ini akan dimulai pada beberapa bulan ke depan, dan sejauh ini ada dua negara yang telah dikonfirmasi yakni Korea Selatan dan Jepang.

“(Turnya) dimulai dari Seoul pada awal Oktober dan kami telah memesan tempat di Osaka dan Tokyo pada akhir November dan Desember,” tuturnya. Untuk show lain, Yang Hyun Suk menjelaskan pihaknya masih harus melakukan penyusunan jadwal.

Namun ia memastikan tur konser 2NE1 ini akan berlanjut hingga tahun depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Langsung Jadi Trending Topic

Gaya Sandara Park Reuni 2NE1 di Panggung Coachella Disorot, Tampilkan Kembali Rambut ‘Sapu Ijuk’ Ikoniknya
Rambut ‘sapu ijuk’ comeback di panggung Coachella 2022, Sandara Park sukses obati rindu penggemar terhadap zaman debut 2NE1. (Instagram/2ne1official).

Yang Hyun Suk juga meyakini bahwa konser ini akan menjadi sangat istimewa. “Para generasi yang tumbuh bersama 2NE1, yang tumbuh mendengarkan musik mereka pasti berbagi kenangan bersama, bukan?” kata dia.

Prediksi Yang Hyun Suk tak meleset. Setelah pengumuman tersebut, 2NE1 langsung menjadi trending topic di X atau Twitter. Saat artikel ini ditulis, nama 2NE1 bertengger di posisi pertama untuk wilayah Indonesia, dan telah dicuitkan 349 ribu kali.


Kabar Menyala dari 2NE1

2NE1. (YG Entertainment via K Starlive)
2NE1. (YG Entertainment via K Starlive)

Ratusan ribu cuitan ini tentu berisi antusiasme penggemar karena reuni 2NE1.

“STOP EVERYTHING YOU DOING, THE QUEENS ARE BACK!! 😭😭😭” cuit @MyMira*****.

Akun @memealuv**** menulis, “2NE1 IS BACK 👑”

“WOIII MALAM INI DAPET KABAR YANG MENYALAAA BANGETTTTT 2NE1 IS BACK GUYSSSS,” kata seorang warganet anonim via akun @starfess.

Semua cuitan ini disukai ribuan hingga belasan ribu warganet lain.


Perjalanan Karier 2NE1

CL, Dara, Bom, dan Minzy debut dalam 2NE1 pada 2009, dan menjadi salah satu nama besar dalam generasi kedua K-Pop. Sepanjang karier mereka, grup ini menelurkan banyak hit seperti "I Don't Care," “Lonely,” “I Am the Best,” “Ugly,” dan “Come Back Home.”

Grup ini diumumkan bubar pada November 2016. Namun mereka sempat bikin heboh karena reuni di panggung Coachella pada 2022.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya