INDOSIAR Resmi Menayangkan 29th Asian Television Awards yang Pertama Kalinya Diselenggarakan di Indonesia

Asian Television Awards akan ditayangkan pada Jumat, 29 November 2024 di platform OTT VIDIO dan Sabtu, 30 November 2024 di INDOSIAR dan VIDIO secara simulcast.

oleh Aditia Saputra diperbarui 24 Jul 2024, 11:30 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 11:30 WIB
SCM Grup Resmi Ditunjuk sebagai Official Broadcaster dan Production Partner dari 29th ASIAN TELEVISION AWARDS
SCM Grup Resmi Ditunjuk sebagai Official Broadcaster dan Production Partner dari 29th ASIAN TELEVISION AWARDS

Liputan6.com, Jakarta Asian Television Awards (ATA), ajang penghargaan terbesar se-Asia Pasifik yang mengapresiasi keunggulan program, artis, seniman, dan kualitas produksi di bidang entertainment, konten, dan broadcast, untuk pertama kalinya akan digelar di Indonesia pada November mendatang. SCM (Surya Citra Media Tbk.), di bawah naungan EMTEK Group, telah ditunjuk sebagai Official Broadcaster dan Production Partner untuk penyelenggaraan ATA ke-29. Hal ini ditandai dengan co-production agreement yang dilangsungkan pada Kamis (18/7), dihadiri oleh Raymond Wong (Awards Director of ATA), Harsiwi Achmad (Direktur Programming SCM), dan Hendy Lim (Direktur IEG). 

INDOSIAR dan VIDIO, di bawah naungan SCM Group, akan menayangkan kemeriahan dua malam puncak “29th Asian Television Awards” secara LIVE eksklusif pada Jumat, 29 November 2024 di platform OTT VIDIO dan Sabtu, 30 November 2024 di INDOSIAR dan VIDIO secara simulcast.

Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM, mengungkapkan kegembiraannya bahwa SCM dipercaya sebagai Official Broadcaster dan Production Partner dari acara penghargaan terbesar dan paling bergengsi di Asia.

“Sebagai media grup terbesar di Indonesia, kami sangat bangga terpilih sebagai partner dari 29th Asian Television Awards. Acara ini akan mendapat banyak perhatian dari negara-negara di Asia Pasifik, menjadi kesempatan besar bagi Indonesia untuk memperkenalkan budaya ke dunia internasional serta membuktikan bahwa Indonesia bisa menggelar ATA yang paling spektakuler. Program ini juga menjadi kesempatan yang baik untuk industri kreatif dan pariwisata Indonesia melebarkan sayapnya ke pasar internasional,” ujar Harsiwi Achmad dalam keterangan tertulisnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


63 Penghargaan

Co-Production Agreement ATA dihadiri oleh Harsiwi Achmad (Direktur Programming SCM), Raymond Wong (Awards Director of ATA), & Hendy Lim (Direktur IEG)
Co-Production Agreement ATA dihadiri oleh Harsiwi Achmad (Direktur Programming SCM), Raymond Wong (Awards Director of ATA), & Hendy Lim (Direktur IEG)

ATA ke-29 akan memberikan 63 penghargaan yang terdiri atas empat kategori: Programming, Performance, Technical and Creative, dan Digital, serta satu kategori spesial untuk Broadcaster of The Year. Acara ini akan dimeriahkan oleh banyak performers dan artis ternama nasional dan internasional. Bersama presenter internasional, Raffi Ahmad, Nirina Zubir, dan Robby Purba akan menjadi perwakilan Indonesia yang memimpin acara. Lesti Kejora dan cast dari Mega Series ‘Magic 5’, hingga artis internasional juga akan turut memeriahkan penyelenggaraan ATA ke-29. 

Selain itu, para nominee dan pelaku industri televisi dari berbagai negara di Asia Pasifik akan datang ke Indonesia untuk menghadiri ATA ke-29. SCM memastikan acara penghargaan terbaik dalam dua hari berturut-turut. Harsiwi berharap kerja sama dengan ATA akan terus terjalin dengan baik di tahun-tahun berikutnya.

“Kami sangat senang bahwa tahun ini ATA ke-29 akan diadakan di Jakarta, Indonesia. ATA bermula dari ruang kecil di University Cultural Centre di Singapura 29 tahun lalu, hanya dihadiri oleh kurang dari seratus orang. Tahun lalu, ATA disiarkan langsung ke lebih dari 500 juta rumah di Asia Pasifik, dengan lebih dari 30 juta penonton organik. ATA adalah awarding terbesar di bidang entertainment, konten, dan broadcast tingkat Asia Pasifik. Saat ini, kami menerima lebih dari seribu partisipan setiap tahunnya dari berbagai negara, termasuk Pakistan, Turki, Kazakhstan, Korea, Jepang, Taiwan, Tiongkok, dan lainnya. Tahun ini, ada partisipan dari Selandia Baru dan Australia. Kami memiliki sekitar 500 juri, dan tahun ini melibatkan 70 juri dari 17-18 negara berbeda. Kami menantikan pertunjukkan yang menakjubkan di Jakarta melalui kerja sama dengan SCM,” ujar Raymond Wong, Awards Director of ATA.

 


Acara Tambahan

Hendy Lim, Direktur IEG, menambahkan bahwa selain acara penghargaan, akan ada beberapa acara tambahan yang diorganisir oleh IEG (Indonesia Entertainment Group). “Acara pertama adalah ‘CEO Luncheon’, sebuah acara networking untuk para petinggi perusahaan dengan jumlah partisipan terbatas. Mereka akan saling berbagi pengetahuan, pandangan, dan informasi terkini seputar industri media dan hiburan. Acara berikutnya adalah ‘Producers Conference’ yang terbuka untuk umum, termasuk pelajar, content creators, YouTubers, atau siapa pun yang tertarik. ‘Producers Conference’ akan diselenggarakan selama dua setengah hari.” 

Nantikan kemeriahan “29th Asian Television Awards” selama dua hari berturut-turut! Jumat, 29 November 2024 LIVE eksklusif di VIDIO, dan Sabtu, 30 November 2024 LIVE eksklusif di INDOSIAR dan VIDIO!

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya