Asian Television Awards ke 29 Akan Dimeriahkan Raffi Ahmad Hingga Lesti Kejora

SCM dan EMTEK dipercaya menjadi tuan rumah untuk penyelanggaraan ajang Asian Television Awards (ATA) ke 29 pada November 2024 mendatang. Ini menjadi kali pertama ajang bergengsi itu diselenggarakan di Indonesia, setelah sebelumnya dihelat di Vietnam.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 19 Jul 2024, 09:30 WIB
Diterbitkan 19 Jul 2024, 09:30 WIB
Raffi Ahmad.
Raffi Ahmad menang SCTV Awards 2021. (Foto: Instagram @raffinagita1717)

Liputan6.com, Jakarta - SCM dan EMTEK dipercaya menjadi tuan rumah untuk penyelanggaraan ajang Asian Television Awards (ATA) ke 29 pada November 2024 mendatang. Ini menjadi kali pertama ajang bergengsi itu diselenggarakan di Indonesia, setelah sebelumnya dihelat di Vietnam.

Harsiwi Achmad, Direktur Programming dan Produksi SCM, menjanjikan perhelatan ATA ke 29 akan diselenggarakan dengan meriah dan spektakuler. Ajang ini akan dipandu oleh host kenamaan Raffi Ahmad, Robby Purba, dan Nirina Zubir.

"Kita sudah memilih host yang keren banget. Ada Raffi Ahmad, ada Robby Purba dan Nirina Zubir, itu yang dari Indonesia," Kata Harsiwi di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2024).

"Tapi nanti akan ada khusus dari luar negeri," Harsiwi menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penampilan Lesti Kejora

10 Inspirasi Kebaya Warna Hijau ala Public Figure, dari Lesti Kejora, Mahalini, hingga Maudy Ayunda
Kebaya modern full payet warna hijau kekuningan membuat Lesti Kejora semakin bersinar. Aksen bunga Anggrek Cattleya di bagian pinggang dari kebaya rancangan Renzi Lazuardi juga menambah daya tarik tersendiri. [@renzilazuardi]

Tak hanya itu, ajang ATA ke 29 akan dimeriahkan oleh artis-artis tanah air seperti Lesti Kejora dan Magic 5. Tentunya masih banyak artis lain yang akan terlibat, dan bertugas membacakan nominasi di ajang ini.

“Nah ini boleh digaungkan ya. Ada Lesti, kemudian ada Magic 5 nanti akan datang juga. Ada juga artis-artis yang lain yang tentunya bukan hanya tampil, juga membacakan nominasi bersama-sama artis dari berbagai negara," jelas Harsiwi.

 


Manfaat Menjadi Tuan Rumah ATA ke-29

Asian Television Awards ke-29
Asian Television Awards ke-29

Menurut Harsiwi, menjadi tuan rumah penyelenggaraan ATA ke 29 menjadi kesempatan baik dan memberikan manfaat untuk berbagai sektor. Terutama mempromosikan industri kreatif dan budaya Indonesia kepada mata dunia.

"Dengan diselenggarakan ATA di Indonesia ini dan SCM, EMTEK sebagai tuan rumah, tentu bukan hanya bermanfaat untuk industri TV, tetapi juga industri budaya Indonesia. Karena kita bisa menampilkan atau mempromosikan budaya Indonesia di kancah internasional," katanya.

 


63 Penghargaan

Asian Television Awards ke-29
Asian Television Awards ke-29

Total sebanyak 63 penghargaan yang terbagi dalam dua kategori di ajang ATA kali ini. Mereka yang terpilih pun melewati seleksi yang sangat ketat yang melibatkan 50 juri ahli di bidang media dari 10 negara.

Ajang Asian Television Awards ke 29 akan disiarkan dari selama 2 hari. Sebanyak 44 penghargaan akan ditayangkan melalui Vidio.com pada 29 November 2024, dan pada tanggal 30 November akan disiarkan secara langsung dari Studio EMTEK City, Jakarta di Indosiar dan vidio.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya