Waterbomb Festival Siap Digelar di Jakarta November 2024, Ada Cinta Laura Hingga BCL

Waterbomb Festival 2024 akan digelar di Jakarta, pada 1 dan 2 November 2024. Sejumlah artis dari BCL hingga Cinta Laura dijadwalkan manggung di sini.

oleh Wayan Diananto diperbarui 26 Agu 2024, 23:15 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2024, 21:30 WIB
Waterbomb Festival 2024
Waterbomb Festival 2024 akan digelar di Jakarta, pada 1 dan 2 November 2024. Sejumlah artis dari BCL hingga Cinta Laura dijadwalkan manggung di sini. (Dok. Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Waterbomb Festival 2024 akan digelar di Phantom Ground Park, PIK 2, Jakarta, pada 1 dan 2 November 2024. Sejumlah penyanyi papan atas Tanah Air dikabarkan akan memeriahkan festival ini, antara lain BCL dan Ramengvrl.

Artis lain yang kabarnya dipinang untuk memanaskan Waterbomb Festival 2024, Cinta Laura. Waterbomb Festival adalah festival musik musim panas asal Korea Selatan yang kali pertama digelar di Jamsil Sports Complex, Seoul, pada 2015.

Beda dengan pergelaran musik lain, Waterbomb Festival menggunakan air sebagai salah satu materi pertunjukkan. Saking populer, Waterbomb Festival berkembang jadi intelectual property (IP) yang menarik lebih dari 300.000 pengunjung tiap tahun.

Setelah hadir di 9 kota di Korea Selatan dan sejumlah negara Asia, saatnya Indonesia jadi tuan rumah Waterbomb Festival. Chairman Prestige Promotions, Rudy Salim mengonfirmasi kehadiran Waterbomb Festival di Indonesia tahun ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jadi Daya Tarik Baru

BCL. (Foto: Dok. Instagram @itsmebcl)
BCL. (Foto: Dok. Instagram @itsmebcl)

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Senin (26/8/2024), Rudy Salim menjelaskan, Waterbomb Festival 2024 dikenal dengan pertunjukan musik hiphop dan Electronic Dance Music (EDM) dengan konsep perang air.

“Ini akan jadi daya tarik baru bagi penikmat festival musik di Indonesia. Paduan visual dengan pesona musik Kpop energik, hiphop yang trendi dan kuat, serta musik dance eksplosif, akan jadi konsep festival musik terbaik di Indonesia tahun ini,” katanya.


Kpop, R&B, dan Hiphop

Cinta Laura. (Foto: Dok. Instagram @claurakiehl)
Cinta Laura. (Foto: Dok. Instagram @claurakiehl)

“Melihat besarnya potensi pasar terhadap Kpop, R&B, dan hiphop di Indonesia, membuat kami yakin Waterbomb Festival dalam rangkaian tur dunianya akan mewarnai konsep baru dalam penyelenggaraan acara musik di Tanah Air,” ujar Rudy Salim.

Prestige Promotions telah memulai penjualan tiket presale 1 Waterbomb Jakarta untuk kategori Diamond, Golden, dan Festival dengan harga mulai dari Rp950 ribu. Yang bikin publik penasaran, komposisi lineup Waterbomb Festival 2024 di Jakarta.


Artis Lokalnya Top Semua

Ramengvrl. (Foto: Dok. Instagram @ramengvrl)
Ramengvrl. (Foto: Dok. Instagram @ramengvrl)

Rudy Salim membocorkan, komposisinya adalah 60 persen artis Korea dan 40 persen artis Indonesia. Terkait nama para pesohor dari Korea Selatan, Rudy Salim belum bisa mengungkap karena masih dalam proses negosiasi.

“Indonesia lokal artisnya pun top semua, pokoknya mantap semua acaranya,” pungkasnya. Diharapkan, Waterbomb Festival 2024 memberi warna baru dalam pergelaran musik Tanah Air sepanjang tahun 2024.

 

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia
Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya