Deby Vinski Bertemu Jusuf Kalla Jelang Kongres Internasional WOCPM Kedua di Bali

Presiden World Council for Preventive, Regenerative and Anti-aging Medicine (WOCPM), Prof. Dr. Deby Vinski, MSc, PhD, menyampaikan laporan rutin kepada Penasehat WOCPM yang juga Wakil Presiden ke 10 dan 12 RI, Jusuf Kalla.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 28 Agu 2024, 09:33 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2024, 06:30 WIB
Deby Vinski bersama Mufidah Kalla dan Jusuf Kalla
Deby Vinski bersama Mufidah Kalla dan Jusuf Kalla

Liputan6.com, Jakarta - Presiden World Council for Preventive, Regenerative and Anti-aging Medicine (WOCPM), Prof. Dr. Deby Vinski, MSc, PhD, menyampaikan laporan rutin kepada Penasehat WOCPM yang juga Wakil Presiden ke 10 dan 12 RI, Jusuf Kalla.

Laporan tersebut mencakup berbagai pencapaian serta persiapan penting yang tengah dilakukan oleh WOCPM, termasuk persiapan pelaksanaan 2nd WOCPM International Congress on Preventive, Regenerative Medicine and Stem Cell The Future World Collaboration of Health Tourism yang akan diselenggarakan pada 8-10 November 2024 di Hotel bintang 5 Discovery Kartika Plaza Hotel Bali.

Dalam pertemuan ini, Deby Vinski menyampaikan perkembangan terbaru dalam bidang kedokteran preventif, regeneratif, dan anti-aging yang merupakan fokus utama WOCPM.

Ia juga menyoroti berbagai inisiatif global yang sedang dijalankan oleh organisasi ini dalam upaya meningkatkan standar kesehatan preventif dan regeneratif di seluruh dunia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Upaya Mendukung Program Pemerintah

Deby Vinski
Deby Vinski

Dalam pertemuan ini, Deby menyampaikan beberapa hal penting dalam kongres tersebut yang bertujuan mendukung program Pemerintah untuk kemajuan Medical Health Tourism di Indonesia.

"Antara lain Preventive and Regenerative Medicine untuk mencegah ledakan populasi lansia invalid pada 2035, kepesertaan yang hadir selama kongres dapat memperoleh pengetahuan dan mempelajari kemajuan ilmu kesehatan ini," kata Deby melalui keterangan tertulis, Selasa, 27 Agustus 2024.

 


From Bali to The World and From The World to Bali

Diterangkan Deby, kongres ini sebelumnya diadakan di Paris dan kini dipindahkan ke Bali oleh Presiden WOCPM yang merupakan dokter Indonesia, untuk mendukung Bali sebagai tuan rumah dan akan mempromosikan Indonesia sebagai destinasi wisata kesehatan, sejalan dengan program pemerintah untuk mengembangkan sektor health tourism Indonesia.

"Kolaborasi edukasi Medical Health Tourism bagi berbagai stakeholders agar misi ini tersosialisasi dengan efektif," Deby menjelaskan.

 


Melanjutkan IHC

Kongres International WOCPM yang kedua ini melanjutkan International Health Conference (15t IHC) Bali tahun lalu.

"Diperkirakan akan dihadiri oleh kurang lebih 1000 dokter indonesia dan mancanegara dan 37 Pembicara Internasional dari 26 negara, termasuk Indonesia yang akan membahas kemajuan di bidang Preventive, Regenerative Medicine & Stem Cell," Deby memungkasi.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya