Kristina Joksimovic Finalis Miss Swiss Dibunuh Suami, Laporan Autopsi Ungkap Jenazahnya Diblender

Suami Kristina Joksimovic awalnya mengaku membela diri, dan panik setelah menemukan sang istri meninggal dunia.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 13 Sep 2024, 09:30 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2024, 09:30 WIB
Kristina Joksimovic Finalis Miss Swiss diduga dibunuh suami. (Instagram/ Kristina Joksimovic via Twitter)
Kristina Joksimovic Finalis Miss Swiss diduga dibunuh suami. (Instagram/ Kristina Joksimovic via Twitter)

Liputan6.com, Jakarta Detail mengenai kasus mengerikan yang menimpa Kristina Joksimovic, finalis Miss Switzerland, baru-baru ini terkuak. Ia diduga keras dibunuh suaminya sendiri di rumah mereka, di Binningen, Swiss, Februari lalu.

Sadisnya, jenazah mendiang wanita yang meninggal dunia dalam usia 38 tahun ini diblender.

Dilansir dari People dan E! News, Jumat (13/9/2024), laporan autopsi atas kematian Kristina Joksimovic baru-baru ini dirilis. Dalam dokumen ini disebutkan bahwa mendiang dicekik, dan setelahnya dimutilasi pelaku menggunakan gergaji, pisau, dan gunting kebun.

Tak berhenti sampai di sini, jenazah mendiang kemudian dihaluskan dengan menggunakan blender, dan dihancurkan dengan zat-zat kimia.

Sekadar informasi, kasus pembunuhan ini sudah disampaikan kepolisian Basel-Landschaft pada Februari lalu. Kala itu pihak kepolisian tidak menyebut identitas korban secara detail. Sang korban hanya disebut sebagai finalis Miss Switzerland tahun 2007, dengan inisial KJ—dan mendiang Kristina Joksimovic cocok dengan informasi ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mengaku untuk Membela Diri

BBC dan Telegraph memberikan informasi bahwa suami Kristina bernama Thomas. Awalnya pria ini mengaku bahwa saat kejadian, ia melakukan pembelaan diri.

Thomas kemudian panik setelah melihat istrinya meninggal di tangga. Informasi dalam dokumen autopsi, jelas berbeda dengan pengakuan Thomas. Pada Maret, ia dikabarkan sudah mengaku membunuh istrinya.


Dinilai Minim Empati dan Berdarah Dingin

Diwartakan media lokal BZ Basel, jaksa penuntut umum menyebut terdakwa memperlihatkan “energi kriminal yang sangat tinggi.” Sang suami juga dinilai minim empati dan berdarah dingin dalam menyikapi kematian Kristina Joksimovic.

Jaksa juga menuduh Thomas memang punya sejarah kekerasan. Saat ini suami Kristina Joksimovic masih ditahan, dan pengadilan federal menolak permohonan pria ini untuk dibebaskan dari tahanan.


Menikah pada 2017

Kristina Joksimovic memenangkan titel Miss Northwest Switzerland pada 2007, tapi dalam kompetisi tingkat negara ia dikalahkan Amanda Ammann. Media Swiss 20 Minuten mengabarkan pada tahun 2017 ia kemudian menikah, dan telah dikaruniai dua anak perempuan.

Infografis Kim Jong Nam
Kim Jong Nam, kakak tiri penguasa Korea Utara, Kim Jong Un, tewas dibunuh (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya