Sinopsis dan Link Nonton Film Korea The Boys di Vidio, Diangkat dari Kisah Nyata Menggegerkan Korea Tahun 1999

Siap-siap, film Korea The Boys akan tayang di Vidio pada 22 September 2024 mendatang.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 14 Sep 2024, 09:30 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2024, 09:30 WIB
Film Korea The Boys. (dok. Vidio)
Film Korea The Boys. (dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Penggemar sinema Korea Selatan kembali dimanjakan Vidio dengan kehadiran satu film dari Negeri Ginseng: The Boys. Film ini tayang perdana di Festival Film Internasional Busan ke-27 pada tanggal 6 Oktober 2023, dan dirilis sebulan kemudian di negaranya.

The Boys diangkat dari kisah nyata kasus perampokan dan pembunuhan yang dikenal dengan istilah Samrye Nara Super yang terjadi pada dini hari tanggal 6 Februari 1999. Peristiwanya memakan korban seorang wanita tua berusia 77 tahun.

Kasus Samrye dikenal luas di Korea Selatan sebagai "keadilan yang datang belakangan." Kisahnya juga pernah dibukukan oleh reporter Park Sang Gyu dan pengacara publik Park Joon Young.

Seperti apa sinopsis film ini?

Kota kecil Samrye di Korea Selatan digegerkan dengan seorang wanita tua ditemukan tewas secara brutal di dalam supermarket yang dirampok. Tentu saja peristiwa ini menimbulkan ketakutan di kalangan masyarakat. Polisi ditekan untuk segera menangkap pelakunya.

Dalam waktu singkat, tiga anak laki-laki yang masih di bawah umur ditangkap dan dijadikan tersangka utama dalam kasus ini.

Mereka adalah Kwon Chang Ho (Kim Dong Young), Jeon Seung-Woo (Yoo Su Bin), dan SeoByeong Won (Kim Kyung Ho). Meski bukti-bukti yang ada sangat minim, mereka dipaksa untuk mengaku melakukan kejahatan tersebut melalui intimidasi dan kekerasan. Kasus ini kemudian ditutup dengan cepat, seolah-olah keadilan telah ditegakkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kecurigaan Kepala Polisi yang Baru

Film Korea The Boys. (dok. Vidio)
Film Korea The Boys. (dok. Vidio)

Beberapa tahun berselang, Hwang Jun Cheol (Sol Kyung Gu), seorang kepala polisi yang baru diangkat, mulai merasa ada kejanggalan dalam penyelidikan yang dilakukan dalam kasus ini

Ia menduga Choi Woo Sung (Yu Jun Sang), seorang petugas polisi senior yang berpengaruh, telah sengaja memalsukan bukti-bukti untuk menutup kasus ini secepat mungkin demi kepentingan pribadi.

Ketidakadilan yang dialami oleh ketiga anak laki-laki ini mendorong Hwang Jun Cheol untuk membuka kembali kasus tersebut. Dalam usahanya untuk mengungkap kebenaran, Hwang terlibat dalam konflik moral yang dalam.


Keputusan Sol Kyung Gu Bergabung dengan The Boys

Sol Kyung Gu mengakui, salah satu pertimbangan dirinya terlibat dalam proyek ini adalah topik yang diangkat, dan juga sutradaranya

"Saya lebih tertarik pada film berdasarkan peristiwa nyata, dan memutuskan untuk membintangi The Boys karena Chung Ji Young mengarahkannya. Itu adalah daya tarik yang tak bisa ditolak," kata Sol Kyung Gu, dilansir dari The Korea Times pada tahun lalu.


Link Nonton Film Korea The Boys di Vidio

Siap-siap, film Korea The Boys akan tayang di Vidio pada 22 September 2024 mendatang. Simpan link berikut untuk nonton The Boys!

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya